Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Munich1860Avatar border
TS
Munich1860
Mau Lengserkan Ahok, FUI Samakan Aksi 313 dengan Perang Badar


Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath menjelaskan makna di balik Aksi 313 yang akan berlangsung pada Jumat (31/3/2017).

Selain bertepatan dengan tanggal pelaksanaan, aksi 313 ternyata mengandung makna lain seperti pada perang Badar yang dipimpin oleh Nabi Muhammad Saw.

“Dalam persepktif Islam, angka 313 ini menarik, karena angka ini persis dengan jumlah 313 pasukan perang Badar yang dipimpin oleh Rasulullah. Yang itu diabadikan oleh Allah Swt di dalam Alquran surat ke 3 Ali Imron ayat 13, jadi 313,” ujar Khaththath dalam jumpa pers di aula Masjid Baiturrahman, Jalan Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Atas dasar itu pula, ia mengajak umat Islam untuk ikut merasakan aksi 313 seperti tercantum dalam Surat Ali Imran ayat 13.

“Kami menyeru kepada umat Islam, mari kita merasakan isi Alquran surat 3 ayat 13. Kita memohon ampun dan berharap peserta aksi dapat pertolongan Allah sebagaimana dulu ketika pasukan Badar mendapat pertolongan Allah SWT,” terangnya.

Nantinya, dalam aksi 313 akan dilakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Istana Merdeka. Tujuannya tak lain untuk menggulingkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat ini berstatus terdakwa.

Khaththath menuturkan massa peserta aksi 313 ditargetkan sebanyak 100.000, tapi tak menutup kemungkinan massa melebihi jumlah itu.

“Kami sampaikan kepada Mabes Polri targetnya 100 ribu massa, tapi Mabes Polri tidak percaya. Mereka memprediksi massa bisa mencapai 500 sampai 1 juta orang karena ini masalah hati nurani tidak bisa diperkirakan,” pungkasnya.

Sumber Waras

emoticon-Wow

Sungguh ini adalah sebuah keajaiban yang nyata ya akhi

emoticon-Selamat
0
15.5K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan