rumahkanaka3Avatar border
TS
rumahkanaka3
Anies Baswedan Diminta Hentikan Kampanye Kredit Rumah Rp 0
JawaPos.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diharapkan untuk berhenti melakukan kampanye kredit rumah Rp 0. Program itu dianggap tidak logis untuk diterapkan di DKI Jakarta.

Menurut Direktur Studi Demokrasi Rakyat, Hari Purwanto, bila dilihat dari penerimaan APBD sebesar Rp 71 trilliun tidak mungkin untuk membiayai kredit Perumahan.

"Besar pasak daripada tiang yang akan terjadi di DKI Jakarta bila menggunakan gagasan Anies Baswedan yang tidak logis. Dihitung-hitung memakai rumus apa pun, DP nol rupiah tidak mungkin,” kata Rabu (29/3).

Praktisi Perbankan Andrew Parengkuan menambahkan, program mencicil pembelian rumah tanpa DP, saat ini banyak dilakukan oleh para Developer Rumah. Bila pembayaran cicilan macet, developer tidak rugi, malah untung karena rumah kembali kepada developer.

Sebab, bisnis developer menjual rumah yang dibangunnya, mereka bisa menjual kembali rumah tersebut kepada pembeli lain, dengan harga yang sama. Namun permasalahannya, Pemprov DKI bukan developer rumah, jadi tidak mungkin menggunakan skema ini untuk DP 0 rupiah itu.

http://www.jawapos.com/read/2017/03/30/119801/anies-baswedan-diminta-hentikan-kampanye-kredit-rumah-rp-0

jd inget kasus subprime mortage gan
Diubah oleh rumahkanaka3 30-03-2017 03:46
0
16K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan