Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

venom.snakeAvatar border
TS
venom.snake
Sedih, Gan! Uber akan tidak lagi beroperasi di Denmark


Halo gan, ane lagi iseng bikin thread baru lagi nih hehehe

Monggo disimak yak

Agan-agan sekalian tau kan Uber? Layanan transportasi berbasis online ini terancam tutup di Denmark. Agan tau Denmark, kan?

Spoiler for Kue khas Denmark yang terkenal di Indonesia:


Kenapa tuh, Gan? Ada yang tau, ga?

Karena setelah didemo berkali-kali oleh sopir taksi di negaranya Lord Bendtner tersebut, pemerintah Denmark pun mengeluarkan aturan transportasi yang baru yang sama sekali tidak mendukung teknologi yang ditawarkan Uber, sehingga mereka memutuskan untuk mengakhiri layanan mereka di Denmark setelah tiga tahun beroperasi.

Dilansir melalui Reuters, Rabu, 29 Maret 2017, aturan baru yang terbit pada bulan Februari lalu itu mengharuskan semua layanan taksi, baik online maupun tradisional, untuk memasang argometer dan sensor detektor di kursi penumpang.

Spoiler for Detektor kursi penumpang:


Quote:


Mau gak mau jadinya para driver Uber harus menambahkan dua fitur tersebut dalam mobilnya. Pastinya akan menguras kocek dan tidak semua driver ada anggaran untuk membeli itu.


"Prioritas utama kami adalah tetap mendukung para driver di saat sulit ini. Kami akan tetap bekerja sama dengan pemerintah, dengan harapan mereka mau mengubah aturan tersebut atau memperbaharuinya, sehingga warga Denmark bisa menikmati keuntungan dari teknologi modern yang ditawarkan Uber," ujar juru bicara Uber Denmark, Kristian Agerbo.


Kata Pak Agerbo juga, selama tiga tahun beroperasi di Denmark, perusahaannya telah memiliki lebih dari 2.000 pengemudi dan sekitar 300.000 penumpang. Namun, semua itu akan mereka tinggalkan saat layanan itu ditutup pada 18 April nanti. Agerbo berjanji akan meluncurkan kembali layanan itu jika aturan sudah berubah dan bisa sesuai dengan layanan Uber.

Meski ditutup, Uber akan mempertahankan 40 karyawan mereka yang berkantor di Aarhus, Denmark untuk tetap mengembangkan teknologi tersebut.

Demonstrasi besar-besaran memang telah beberapa kali melanda Uber. Bahkan pada Desember 2016, pengadilan tinggi Denmark pernah menjatuhkan sanksi pada Uber. Protes sebenarnya tidak hanya terjadi di Denmark, tapi juga di belahan dunia lain, termasuk Indonesia.

sumur di maridan ini gan.

Salut gak dengan Uber? Kira-kira karyawannya kerja apaan ya gan selain "tetap mengembangkan teknologi tersebut?" emoticon-Turut Berduka

Dah, gitu aja deh.. Makasih buat yang udah mau baca, sukur-sukur ikutan komen emoticon-Hammer2
0
3.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan