mtx98Avatar border
TS
mtx98
Iriana Jokowi 'ngambek' sama guru PAUD & tak mau masuk kelas


Merdeka.com - Iriana Joko Widodo menyempatkan diri untuk berakting layaknya anak berusia dini. Pura-pura ngambek tak ingin masuk kelas. Aksi akting Iriana tersebut disaksikan ratusan kaum ibu-ibu, di Gedung Olahraga kampus Universitas Islam Riau, Rabu (29/3).

Gelak tawa pun menghiasi ruangan ketika ibu negara berakting. "Kenapa sedih nak, sini sama ibu," bujuk Wulindai, salah seorang guru PAUD kepada Iriana berakting sebagai anak muridnya. Iriana merajuk karena orangtuanya tak kunjung datang ke PAUD untuk menjemputnya.

Iriana menjawab tidak bersedia dan tak mau atas ajakan guru PAUD tersebut. "Nggak mau," kata Iriana bermanja layaknya anak kecil. Ribuan guru pun sampai tertawa terkekeh-kekeh melihat aksi istri Presiden Joko Widodo tersebut.

Usai akting, Wulindai langsung mengambil kesempatan untuk memeluk ibu negara tersebut. Tak hanya dia, guru lainnya juga mendapat giliran untuk mendapat pelukan Iriana. Bahagia pun didapatkan kaum ibu ketika Iriana membagikan hadiah.

Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Pekanbaru Riau dengan berbagai agenda pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat. Dalam jadwal disebutkan istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla juga ikut mendampingi, tapi tiba-tiba batal berangkat.

Beserta rombongan dan pasukan pengamanan presiden tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dengan pesawat khusus Boeing 737-400, sekitar pukul 09.40 WIB disambut sejumlah pejabat dan para istri pejabat pemerintahan propinsi Riau.

"Iya, dalam agenda yang diterima, buk Wapres (Mufidah) ikut datang ke Pekanbaru. Tapi tidak jadi datang," ujar Karo Humas Pemerintahan Provinsi Riau, Darusman saat dihubungi merdeka.com.

Darusman menjelaskan, Istri Presiden Joko Widodo itu datang bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja dan Kementerian Kesehatan serta lainnya dikawal ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan sejumlah personel TNI Polri di Riau.

"Beberapa agendanya seperti di bidang kesehatan dan pendidikan. Buk Iriana didampingi istri pak Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi Rahman serta Kepala Dinas Kesehatan dan Kadis Pendidikan juga ibu-ibu Forkopimda," kata Darusman.

Kegiatan Iriana di Riau cukup padat namun dijadwalkan akan pulang hari ke Jakarta. Agenda pertamanya menemui anak-anak yang mengenyam di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pekanbaru. Kemudian kegiatan kesehatan bersama Dinas terkait.

Selain itu, Iriana juga ikut menyaksikan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVAA), sebuah deteksi dini penyakit kanker terhadap masyarakat di kecamatan Limapuluh kota Pekanbaru.

https://www.merdeka.com/peristiwa/ir...suk-kelas.html
0
2.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan