Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zimbaddaAvatar border
TS
zimbadda
Modus Penipuan Jual Beli Online (Mobil Bekas) di OLX
Misi Agan n Aganwati,
Cuman Sharing dari Ane yg emang lagi nyari mobil bekas,OLX adalah salah satu rujukan ane buat nyari mobil bekas krn di OLX lumayan banyak pilihan,

Tapi ada yg aneh dengan salah satu iklan,berikut penampakannya :

Setelah ane telpon ke usernya,malahan minta di dp-in dulu,alasannya krn sdh di pesan sama orang lain,saya minta cek mobil ke lokasi (cod),orangnya kagak mau,alasannya lagi nggak ada di tempat dll.

Jadi modusnya,user ini iklankan mobil dengan harga yg sangat miring,alamat yg dicantumun asal comot aja), kalau di cek ke lokasi nggak bakalan ketemu (fiktif),dan pasti minta di dp-in dahulu dengan alasan sdh di pesan sama orang (di suruh transfer ke nonor rekening), logat bicaranya bukan seperti orang daerah (maaf,seperti orang batak),padahal dia ngiklanin di daerah. Dan yg menjadi cirikhas adalah : user mencantunkan 2 nomor telepon (1 bonor telpon kasang2 abal2,nggak bisa di telpon)

Anehnya, iklan tersebut di update tiap hari dengan foto iklan dan alamat yg tidak berubah,yg diubah biasany hanya no telponnya saja.

Bagi orang awam atau pertama kali nelpon ke user pasti ketipu dengan kata2 rayuannya,krn sangat lihai metangkaibkata2 rayuan.

Hati2 ya gan,cuman sharing. Pernah saya laporkan iklan ke olx,tapi dr olx belum ada tanggapan,takut ada korban di belakang.

Pingin bukti,coba aja search di olx,cari aja mobil bekas yg harganya sangat miring dengan user yg no telponnya 2,pasti itu penipuan emoticon-Smilie
Diubah oleh zimbadda 26-06-2016 14:25
0
13.7K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan