CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Seller TOKOPEDIA Waspada Modern Stealing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ca01c71a99757f668b4569/seller-tokopedia-waspada-modern-stealing

Seller TOKOPEDIA Waspada Modern Stealing

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 4 dari 4
Sy gak minta Notif gan, cukup dibuat system yang Baik, artinya di beri timing kasih jeda
Jelas time lapse nya, 1*24 jam reasonable. Gak... Jreng Jreng Jreng jebret ujug ujug tarik dana, tarik dana nya cepat ngembaliinnya Lambretta, kan ngerugiin konsumen.
Bikin ajah system dgn time lapse yg lebih Baik, kasih waktu. Waktu Itu yang sy bilang Etika.
Kalau begini kan, kesannya gak beretika. Paham ya gan. Bukan Urusan Notif. Itu yang harus dipahamin dulu.
Tapi mana ada system yang sempurna, Kalo toped udah sempurna mana ada di Facebook isinya konsumen komplain semua,

Semoga keluhan keluhan kyk kami di dengerin
Bukan. Being humble utk dengerin masukan perlu thts wht makes it big.
Kekhawatiran sy kalau Etika bisnis jelek, byk komplain Tokopedia ngerugiin penjual/ pembeli, tidak melindungi user lama kelamaan bakal ditinggal pengguna nya.
Gak ada yg gak mungkin , semua adalah trend. Bljr dr yahoo, friendster and Blackberry ajah.


Quote:


okelah mgkn tokped skr ada miss sistem dmn hrsnya dana lebih baik masuk dana d tahan dulu drpd dana dipotong lgs. kalo dulu bgt biasa d review 1x24 jam

btw gan bukan berarti d fb isi komplain semua menandakan tokped bnyk masalah, saya yakin dr bnyk user tokped itu hanya sekitar 20% nya saja , dan 20% itu jg ad terbagi2 dmn mereka ad yg ga tau duduk permasalahan, salah paham dan yg emg bner2 punya masalah.

ga d tokped jg semua kalo marketplace buka akun fb pasti ad aj komplain kaya macem amajon bukanpalak alibaba aliexpres etc ...
klo mau d blg ad user habit indo yg beda dengan user luar negri...

yah tpi balik lagi sesuai yg agan bilang , agar segala sesuatunya lebih baik lagi ya silakan...

saran ane yg sebelumnya alangkah baiknya d perhatikan gan, dmn jgn ambil untung terlalu tipis tapi kasih pelayanan ke customer yg lebih. jd customer ga ngerasa harga kemahalan.... ane jg soalnya pernah ambil untung tipis alhasil banyak nombokin kalo ad masalah, tpi semnjak belajar how customer react, ane naikin harga pelan2. sampe ane nombokin onkir kurang jg masih untung ane.... dan kustomer malah merasa d spesialkan.... emoticon-Smilie

Sempet beberapa hari yg lalu, sempet order di toped si gan, resi nya kayak ny invalid dy, tapi barang sampe si, ane ud review, ceklist barang keterima juga, tapi sellerny kayak ny fine2 aj dy....
(dy withdraw, pas dengan yg and bayar)
Btw, ane jarang order di toped si gan, lebih prefer ke BL karna ud punya seller langganan disana, hhe
Ane juga ngalamin hal kek begithu gan padahal sudah bayar ongkir eh ongkir yang harusnya jadi hak ane malah di potong sama pihak tokopedia
Gambar 1
Seller TOKOPEDIA Waspada Modern Stealing
Gambar 2
Seller TOKOPEDIA Waspada Modern Stealing
Gambar 3
Seller TOKOPEDIA Waspada Modern Stealing
Gambar 4
Seller TOKOPEDIA Waspada Modern Stealing

awalnya ane masa bodo gan karena ane pikir masih dapet ...
eh makin kesini kok semua ongkirnya ludes di babat abis ...
malah ada yang cuma untungnya Rp.2000(Dua rebu)
ongkir yang dipotong Rp.18000(Delapan belas rebu) kan gak jadi untung gan ...

Pihak tokopedia yang membaca ini semoga mengembaliin hak - hak yang sebagaimana mestinya ...

terima kasih ....
Nah banyak juga kan yang kena, gw heran udah gitu ada aja cecurut, pet peliharaan tokped yg matian membela nih sistem yang cacad.

Penilapan dana ongkir tanpa konfirmasi, seolah2 kepengen menguntil, yg transaksi rame tidak akan menyadari, apalagi history dibatasi.

Modus penguntilan adalah karena Salah input / salah digit resi, >> ditilap
Syncronisasi gagal sistem cek resi yg gagal dan cacad / fail >> dana juga ditilap
resi benar tapi salah pilih kurir >> dana juga ditilap

Kepada kawan2 seller cek dan cek terus history deposit anda jika ada merah2 dngan keterangan Pemotongan ongkir dari resi pengiriman yang tidak valid itu artinya dana anda sudah pindah ke kantong tokped.

Dan jangan berharap kembali secara otomatis, kirim bukti2pun prosedurnya akan lama, seller2 yg transaksi banyak bakalan kerepotan nih.

Adalah manusiawi sekali kesalahan input digit, yang memalukan adalah kegagalan sistem tokped sinkronisasi dengan sistem kurir yg mengakibatkan seller banyak mengalami kerugian, cacad dan pemotongan apapun tanpa konfirmasi adalah tidak manusiawi alias kucing alias maling.



emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir Baru kejadian lagi nih gan jd aware adanya thread thread semacam ini. WITHDRAWAL DEPOSITO perhatiin karena sama tokopedia terkadang kelewat tidak diproses.

Seller TOKOPEDIA Waspada Modern Stealing


ini udah tgl 28... artinya sdh 3 hari sejak pengajuan... tapi belum diproses, kalau gak jeli bisa kelewat. saldo kita.
Diubah oleh vivent_007
Quote:


ga mendasar post ente, ente terlalu khawatir.....
3 hari masih normal dan tolong itu sabtu minggu ga usah d hitung karena bukan hari kerja....
senin jg bank baru buka dan biasa sistem penuh alias sibuk (trgantung bank masing2)
jadi ya masih terhitung 1 hari (senin) , selasa ini libur nyepi,,,,

oh ya dan juga proses penarikan dana juga kalo ga salah 1-2x 24 jam tergantung banknya.... dan ngaret2 dikit ga masalah kok....
ane aja mulus aja

ga usah banyak khawatir dehhh....
Khawatir wajar yg ilang duit ane bukan ente.... dapet pemberitahuannya rek gue masuk max 1x24 jam ini udah 3x 24 jam
kan bodor...
Dapat kami informasikan, penarikan dana ke rekening **BCA, Mandiri, BRI, BNI** dan **CIMB Niaga** maksimal **1 x 24 jam** di hari kerja bank. Sedangkan penarikan dana **selain** rekening tujuan yang disebutkan maksimal **2 x 24 jam** di hari kerja bank.

Semoga membantu.

Terima kasih.

Salam,



apalagi kalau yg masuk history transaksinya cpt, cash flownya terus terussan kalau ga di check kelewat kan zonnnkkkk


emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue Seller TOKOPEDIA Waspada Modern Stealing
toped akhir2 ini makin sepi,ga kek lapak sebelah. ternyata masih banyak yang perlu dibenahin. denger2 ada yang belum jelas juga ada satu hal lagi.ada klausul pemotongan 10 persen buat yg terindikasi gestun. yang coba2 gestun sih yang salah. cuman pernah berpikir ga 10 persennya itu buat siapa?dibalikin ke bank?keknya di awal pas pembayaran sudah dikenakan biaya layanan buat ongkos pakai kartu kredit. dan tiap hari ada aj orang yang kepikiran mau pakai manipulasi ini terus. dan mereka baru tau setelah dana ketahan. dan in the end, ujung2nya ya mana bisa komplain.mereka juga yang salah. tapi balik lg.....kemana itu uang 10 persen berlabuh???hehe,gw akan lebih seneng kalo tuh uang dibuatin amal oleh toped.
Quote:


masih kekeuh nyebut 3x24 jam ? udah d bilangin sabtu minggu libur, jgn d hitung lah.... skr rabu masih keitung 1x24 jam ( senin)

nalar dan kebijakan u mana sampe2 sabtu dan minggu d itung ?

duit lu ya duit lu tapi ga usah apa2 khawatir deh, dana lu ratusan ribu aja udah khawatir, gw yg narik saldo juta2 jg telat dikit ga masalah kok mau 3x24 jam.... tenang aja kali pasti masukkk ke rek loe.... lu malah udah nuduh pake kalimat "ilang" segala
( gw bkn sok bandingin nominal ya, tapi hanya perbandingan knp ad org yg bijak dan tidak bijak, org yg toleran dan tidak toleran )

orang aneh masih kekeuh nyebut 3x24 jam, gila hari libur aja masih diitung, udah dbilangin ga sadar2 pulaa.... wkwkkwkkkwkwjjw


yg bilang tokped sepi itu tau drmana? kaya yg megang sistem traffic aja sampe tau brp org yg berkunjung, rasanya sesepinya tokped pun mampu ngebuat tokped jd peringkat 7 atau 6 ya di situs yg plg sering d kunjungi di indo....
tokosebelah masih d peringkat bawah emoticon-Smilie
hmmmm....

ane kaya penjilat tokped aja, bela2 tokped terus, pdhl ga gt jg... kalo tokped salah ane maki2 kg kok, tapi ya yg gw liat yg maki2 tokped ga mendasar semua.... br 1x24 jam di bilang 3x24 jam , terus ga bijak dmn ngaret 1-2 x24 jam jg wajar.... mlh sampe panik kaya bocah balon heliumnya terbang,bilang duitnya ilang, padahal mah pasti masuk kok ke rekening agan....

nambahin lagi, diliat dr yg u bold ada kalimat "di hari kerja bank " kalo kerja bamk berarti sbnernya udah urusan di banknya loh.... bukan dr tokpednya.... tokped kan hanya meneruskan sistem yg terintegrasi ke bank. tinggal di pihak banknya yg urusin..... jadiii ???
ane liat withdrawal agan yg tgl 27 jg udah complete (procesed)tuh, itu bank mana ?

Quote:


ini jg ga mendasar, kalo ganti2 kurir dan resi ga valid, dan menyebabkan selisih dmn buyer jd kbnykan bayar ongkir, drmana agan blg lebihan ongkir itu adalah hak agan ?
secara jujur ane seller ga pernah maenin ongkir, sesuai apa yg d bayarkan buyer aja , kirim pakai logistik sesuai yg buyer pilih.
maenin ongkir dan dana d potong ya pantes lah.... sangat tidak dsarankan seller ngambil utg d ongkir... huhahaha
Diubah oleh secondtimer
Sebagai seller memang harus teliti ketika masukin resi di tokped gan. Apalagi ketika pengiriman sehari mencapai ratusan. Ane sih selama ini pro sama aksi tokped.
Memotong dana ketika salah masukin resi buat mengurangi aksi seller nakal yang suka input resi palsu karena lama kirim barang gan,
ya mudah2an toped bisa ok lagi deh.saya dah 2 taun di toped dan hampir staun di bl. cmn berasa aj pesanan agak menurun di toped malah kenaikan di lapak sebelah,padahal soal harga, saya ksh harga lebih murah di toped dibanding di akun sebelah karena dah lamaan di toped.mudah2an bukan gara2 prosedur yang kek gini salah satu penyebabnya. kasian yang punya modal minim pengen usaha, baru jual barang dpt untung sedikit, mana omset kecil dah kepotong pula.hehe. no offense, yg narik berjuta2 mungkin ga tau sakitnya potongan beberapa ribu dari omset yang cmn puluhan ribu,apalagi yang dpt pesanan terus menerus kek pedagang besar.

mudah2an toped bisa tetep pertahanin dan perbagus lini cs sama support nya aj deh,biar keluhan2 kek gini ga muncul2 terus. soalnya saya sengaja baca post satu persatu.ada aj postingan curhat lainnya selain bahasan awal si ts.
d tokped turun karena perang harga toko, dtambah yg maen impor skr dah bnyk, fitur tokped utk mencari harga paling murah itu maknyos bgt... tau sndirikan para dropshiper ambil dr mana...
dr interface tokped tuh paling enak jg untuk liat2... kalo d bukanpalak ane ga betah liat interfacenya sih emoticon-Smilie

mgkn yg perlu d benahi dr sistem cs nya tokped. kalo dr segi fitur dan keamanan na sih saya rasa makin mateng ya....
Diubah oleh secondtimer
Halaman 4 dari 4
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di