happy90luckyAvatar border
TS
happy90lucky
5 Soal Interview Google, Kalau Bisa Jawab 2 Saja dgn Benar, Agan Bukan Org Biasa
Google adalah sebuah perusahaan yang dikenal dengan wawancara kerja yang sangat berbeda dari perusahaan lainnya. Agan bisa saja wawancara dengan Skype atau di dalam cafe, tapi pertanyaannya ternyata bisa bikin Agan perlu berpikir keras untuk menjawab. Coba Gan lihat 5 pertanyaan di bawah ini, kira-kira apa Agan bisa diterima kerja di Google?

1. Di atas meja ada 8 bola billiard, salah satu di antaranya lebih berat, kalau kamu tidak boleh menimbangnya dengan timbangan, namun hanya boleh mengukurnya dengan neraca, paling sedikit berapa kali kamu harus menimbang untuk menemukan bola yang lebih berat?



Spoiler for Kunci Jawaban No 1:


2. Ada seseorang yang ditemukan meninggal di padang gurun, di tangannya Ia masih menggenggam sebatang korek api, namun di sekelilingnya sama sekali tidak ada tapak kaki bekasnya berjalan. Mengapa demikian? Bagaimana dia bisa meninggal?



Spoiler for Kunci Jawaban No 2:


3. Kalau kamu sedang membangun sebuah rumah, sedangkan semua sisi di rumahmu itu menghadap ke Selatan. Kemudian kamu melihat seekor beruang di dalam kamarmu, apa warna beruang itu?



Spoiler for Kunci Jawaban No 3:


4. Di atas meja ada dua botol yang bsia diisi dengan 3 liter dan 5 liter. Kalau kamu boleh mengukur terus menerus, bagaimana kamu dapat mengukur tepat 4 liter?



Spoiler for Kunci Jawaban No 4:


5. Dokter memberi seorang pasien 4 pil obat yang terdiri dari 2 pil dan 2 macam obat. Namun kedua macam obat ini dari luar kelihatan sama persis dan tidak bisa dibedakan. Setiap pagi dan malam, pasien ini perlu memakan setiap macam obat 1 pil, kalau tidak makan sesuai waktu atau salah makan jenis obat, maka pasien ini akan mati. Ternyata pasien ini tanpa sengaja menyatukan kedua jenis obat tersebut, bagaimana dia harus mendapatkan pengobatannya dan tidak mati?



Spoiler for Kunci Jawaban No 5:


Jadi gimana Gan, apakah Agan berhasil menjawab minimal 2 pertanyaan?

Kalo Ane, jujur cuma bener 1, otak kurang memadai makanya ga bisa kerja di Google emoticon-Wakaka
Tapi untung ga keterima di Google Gan, Ane jadi bisa kerja di tempat Ane sekarang, ga perlu pinter yang penting suka nonton film. CMIIW emoticon-Betty

Kalo suka artikelnya, boleh ijo2nya ya Gan, bantu2 nubi emoticon-Kiss (S)

Source: http://www.cerpen.co.id/post_140100.html
Diubah oleh happy90lucky 24-03-2017 09:09
0
80K
402
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan