- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
SORRY, TIDAK ADA KEBERUNTUNGAN DI MOTO GP!


TS
prangkonero
SORRY, TIDAK ADA KEBERUNTUNGAN DI MOTO GP!
Quote:
Seri perdana gelaran Moto GP baru aja digelar di sirkuit Losail, Qatar 27 Maret 2017. dengan hasil klasmen sementara sebagai berikut:

rossinaikpodium
Podium 1 : Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 38m 59.999s
Podium 2 : Andrea DoviziosS E N S O RTA Ducati Team (Desmosedici GP17) 39m 0.460s
Podium 3 : Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 39m 1.927s
Dari hasil tersebut di beberapa sosial media banyak yg ngomong begini "Alaaaaaah keberuntungan bagi Valentino Rossi bisa naik podium karena beberapa pebalap di depannya jatoh".
Atau komen nyinyir yang ini "Coba kalo pebalap di depan gak jatoh mustahil si Rossi bisa naik podium".
Nah, gara-gara bacotan itulah mamat jadi gatel pengen bikin trit ini. apa iya dalam Moto GP ada istilah keberuntungan?
Dengan tegas mamat jawab : Bahwa dalam balapan paling gila sedunia tidak dikenal istilah keberuntungan. MOTO GP BUKAN OLAHRAGA SEPAKBOLA ATAU PERMAINAN GAPLE DAN KARTU REMI. JADI TIDAK ADA YANG NAMANYA KEBERUNTUNGAN!
Seperti yang diukatakan Rossi beberapa saat setelah balapan di Losail 2017:

Valentino Rossi, P3: “For sure, if I had to bet on me being on the podium today, I wouldn’t have bet! Maybe ten euros? But we never gave up, and tried the maximum.
We tried three or four settings with the bike this morning in Warm Up and it was bad. In the daytime, I finished the tyre in three corners - so these conditions for me were better.
We changed the bike again for the race and I felt good, I had a great start. I hope this race gives us enough information – so we can understand how to continue in this way. I'm happy because I saw Maverick for all the race - and that never happened in testing!”
motogp.com
Kasta tertinggi dalam balapan sepeda motor paling bergengsi sedunia adalah Moto GP. dimana semua yang terlibat dalam gelaran Moto GP adalah orang-orang yang punya integritas tinggi dan professional. Disana tidak ada pebalap yang abal-abal atau cuma modal nekad doang. tidak ada juga pabrikan yang menggunakan sepeda motor hasil kredit yg mesin dan rangkanya dibuat oleh bengkel cacat kelas teri yg suka bikin knalpot berisik dan aksesoris alay
Semua telah dipersiapkan dengan matang, akurat dengan hitungan dan strategi yang pasti. begitu juga dengan fisik, mental, serta intelektualitas para pebalapnya.
Setiap pebalap Moto GP yang sedang fight mengejar pebalap paling depan cuma punya 3 harapan agar bisa menyalip dan jadi juara. yang pertama adalah
1. Dia akan terus mengejar dengan segala kemampuannya hingga titik darah penghabisan
2. Berharap pebalap di depannya jatuh karena mental yang down (ceroboh, lalai, dan tidak hati-hati), atau karena faktor teknis
3. Motor yang paling depan mogok karena rusak atau kehabisan bahan bakar
Kata KEBERUNTUNGAN dalam Moto GP hanyalah istilah yang dibuat-buat sebagai PELIPUR LARA. seperti yang sering kita liat dalam judul berita di beberapa media:

- KENAPA PEBALAP SEKELAS MOTO GP BISA JATUH MENCIUM ASPAL?

Banyak faktor yang menyebabkan seorang pebalap Moto GP bisa jatuh terjerembab ke aspal. bisa jadi karena persoalan teknis seperti ban yang terkikis habis, getaran yang hebat dalam setiap tikungan, body contact, faktor cuaca dan sirkuit yang licin, atau karena kecelakaan. termasuk juga soal kekuatan mental dan nyali
Setiap pebalap Moto GP sudah dipersiapkan untuk menangani dan mengalami kejadian kaya gitu. jadi kalo masih ada pebalap Moto GP yang jatuh itu bukan karena di doain yang jelek-jelek oleh penonton atau pebalap dibelakangnya. melainkan karena faktor teknis, kesalahan dan ketidak hati-hatian si pebalap itu sendiri.
- KENAPA MOTOR PROTOTYPE SEKELAS MOTO GP BISA MOGOK ATAU KEHABISAN BAHAN BAKAR?

Pernah beberapa kali kejadian di Moto GP, ada motor yang tiba-tiba mogok karena kehabisan bahan bakar. seperti yang pernah dialami oleh Sete Gibernau, Valentino Rossi dan Dovizoso saat menunggang Desmosedici GP15, dan yang paling sial saat menimpa si Crutchlow.
Kalo pebalap paling depan tiba-tiba mogok karena kehabisan bahan bakar, terus kesalip oleh pebalap dibelakangnya, itu bukan keberuntungan tapi karena kesalahan si pebalap dan mekaniknya yang kurang jeli mengolah perhitungan bahan bakar secara akurat (dan ini lebih kepada faktor teknis).
Jadi sekali lagi mamat tegaskan bahwa tidak ada keberuntungan mutlak dalam balapan Moto GP, kalo sial mungkin ada

rossinaikpodium
Podium 1 : Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 38m 59.999s
Podium 2 : Andrea DoviziosS E N S O RTA Ducati Team (Desmosedici GP17) 39m 0.460s
Podium 3 : Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 39m 1.927s
Dari hasil tersebut di beberapa sosial media banyak yg ngomong begini "Alaaaaaah keberuntungan bagi Valentino Rossi bisa naik podium karena beberapa pebalap di depannya jatoh".
Atau komen nyinyir yang ini "Coba kalo pebalap di depan gak jatoh mustahil si Rossi bisa naik podium".
Nah, gara-gara bacotan itulah mamat jadi gatel pengen bikin trit ini. apa iya dalam Moto GP ada istilah keberuntungan?
Dengan tegas mamat jawab : Bahwa dalam balapan paling gila sedunia tidak dikenal istilah keberuntungan. MOTO GP BUKAN OLAHRAGA SEPAKBOLA ATAU PERMAINAN GAPLE DAN KARTU REMI. JADI TIDAK ADA YANG NAMANYA KEBERUNTUNGAN!
Seperti yang diukatakan Rossi beberapa saat setelah balapan di Losail 2017:
Quote:

Valentino Rossi, P3: “For sure, if I had to bet on me being on the podium today, I wouldn’t have bet! Maybe ten euros? But we never gave up, and tried the maximum.
We tried three or four settings with the bike this morning in Warm Up and it was bad. In the daytime, I finished the tyre in three corners - so these conditions for me were better.
We changed the bike again for the race and I felt good, I had a great start. I hope this race gives us enough information – so we can understand how to continue in this way. I'm happy because I saw Maverick for all the race - and that never happened in testing!”
motogp.com
Kasta tertinggi dalam balapan sepeda motor paling bergengsi sedunia adalah Moto GP. dimana semua yang terlibat dalam gelaran Moto GP adalah orang-orang yang punya integritas tinggi dan professional. Disana tidak ada pebalap yang abal-abal atau cuma modal nekad doang. tidak ada juga pabrikan yang menggunakan sepeda motor hasil kredit yg mesin dan rangkanya dibuat oleh bengkel cacat kelas teri yg suka bikin knalpot berisik dan aksesoris alay
Semua telah dipersiapkan dengan matang, akurat dengan hitungan dan strategi yang pasti. begitu juga dengan fisik, mental, serta intelektualitas para pebalapnya.

Setiap pebalap Moto GP yang sedang fight mengejar pebalap paling depan cuma punya 3 harapan agar bisa menyalip dan jadi juara. yang pertama adalah
1. Dia akan terus mengejar dengan segala kemampuannya hingga titik darah penghabisan
2. Berharap pebalap di depannya jatuh karena mental yang down (ceroboh, lalai, dan tidak hati-hati), atau karena faktor teknis
3. Motor yang paling depan mogok karena rusak atau kehabisan bahan bakar
Kata KEBERUNTUNGAN dalam Moto GP hanyalah istilah yang dibuat-buat sebagai PELIPUR LARA. seperti yang sering kita liat dalam judul berita di beberapa media:

- KENAPA PEBALAP SEKELAS MOTO GP BISA JATUH MENCIUM ASPAL?

Banyak faktor yang menyebabkan seorang pebalap Moto GP bisa jatuh terjerembab ke aspal. bisa jadi karena persoalan teknis seperti ban yang terkikis habis, getaran yang hebat dalam setiap tikungan, body contact, faktor cuaca dan sirkuit yang licin, atau karena kecelakaan. termasuk juga soal kekuatan mental dan nyali
Setiap pebalap Moto GP sudah dipersiapkan untuk menangani dan mengalami kejadian kaya gitu. jadi kalo masih ada pebalap Moto GP yang jatuh itu bukan karena di doain yang jelek-jelek oleh penonton atau pebalap dibelakangnya. melainkan karena faktor teknis, kesalahan dan ketidak hati-hatian si pebalap itu sendiri.
- KENAPA MOTOR PROTOTYPE SEKELAS MOTO GP BISA MOGOK ATAU KEHABISAN BAHAN BAKAR?

Pernah beberapa kali kejadian di Moto GP, ada motor yang tiba-tiba mogok karena kehabisan bahan bakar. seperti yang pernah dialami oleh Sete Gibernau, Valentino Rossi dan Dovizoso saat menunggang Desmosedici GP15, dan yang paling sial saat menimpa si Crutchlow.
Kalo pebalap paling depan tiba-tiba mogok karena kehabisan bahan bakar, terus kesalip oleh pebalap dibelakangnya, itu bukan keberuntungan tapi karena kesalahan si pebalap dan mekaniknya yang kurang jeli mengolah perhitungan bahan bakar secara akurat (dan ini lebih kepada faktor teknis).
Jadi sekali lagi mamat tegaskan bahwa tidak ada keberuntungan mutlak dalam balapan Moto GP, kalo sial mungkin ada

gudbay

mamat surahmat prangkonero
0
8.4K
Kutip
100
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan