bukakasAvatar border
TS
bukakas
Saat Jokowi Ditanya: Andai Jadi Rocker Akankah Tetap Berpolitik?
Jakarta - Presiden Joko Widodo telah menerima 425 video pertanyaan dari anak-anak muda lewat #JokowiMenjawab. Terpilih 10 video pertanyaan yang akan dijawab langsung oleh Jokowi. Salah satunya pertanyaan soal kemungkinan Jokowi menjadi anggota band.

Video pertanyaan itu diunggah lewat halaman Facebook Presiden Joko Widodo. Dalam episode pertama, pertanyaan yang dijawab oleh Jokowi soal musik.

"Seandainya dulu Bapak jadi musisi metal, apakah Bapak akan terjun ke dunia politik?" tanya Rangga Wiguna (18).
Jokowi yang mendengar pertanyaan itu tersenyum. Sambil menunjukkan jaket yang dipakainya, Jokowi menjawab jika dirinya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan band rock, ia memilih posisi sebagai drummer. Sebab menurutnya suara drum membuatnya bersemangat.

"Kalau saya misalnya masuk ke grup band, saya senang jadi drummernya. Kalau di rock itu yang paling saya senang dengarkan adalah drumnya. Kalau sudah duk jekduk jekduk duruduk jekduh, wah itu sudah memberikan semangat kita untuk bekerja, untuk belajar," kata Jokowi dalam video, Senin (27/3/2017).

Jokowi selama ini memang dikenal sebagai sosok pecinta musik aliran metal seperti Metallica. Sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi kerap meluangkan waktu menonton pertunjukan musik dengan genre tersebut.

Kembali ke Jokowi Menjawab, sang kepala negara kemudian melanjutkan jawaban soal kemungkinan dirinya terjun di dunia politik meski telah menjadi anggota band. Menurutnya, siapapun bisa berkiprah di dunia politik asal memiliki tujuan untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kalau misalnya sudah jadi rocker, kemudian masuk politik ya kenapa tidak. Semua orang bisa terpanggil untuk masuk ke dunia politik. Siapapun bisa. Berpolitik itu dalam rangka kerja untuk mengabdi. Bukan untuk yang lain-lain," ujar Jokowi.

"Memiliki visi ke depan yang bisa membawa, entah kotanya, kalau itu pemimpin kota, atau provinsinya kalau itu seorang gubernur. Atau negaranya kalau itu presiden sehingga bisa membawa rakyatnya ke arah yang lebih baik," tutupnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-3458097/saat-jokowi-ditanya-andai-jadi-rocker-akankah-tetap-berpolitik/komentar

Dukjeduk jeduk druduk jeduk,....

Jokowi berani ga yang tanya jawab masalah kenegaraan Face to Face Live di TV nasional seperti yang biasa dilakukan Mr. Putin, pasti akan terlihat lebih Smart

Dukjeduk jeduk druduk jeduk,....

0
771
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan