Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Jokowi yakin ekonomi RI melesat 2045
Jokowi yakin ekonomi RI melesat 2045


Merdeka.com - Presiden Joko Widodo meyakini ekonomi Indonesia bakal menjadi terbesar keempat di dunia pada 2045. Untuk mencapai itu, pemerintah harus menggenjot pembangunan infrastruktur hingga pelosok Tanah Air.

"Saya percaya itu, karena yang hitung jago ekonomi. Siapa yang meragukan Sri Mulyani dan Pak Darmin? Ini kelas internasional semua," ujar Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Jakarta, Senin (27/3). Di saat bersamaan, Jokowi juga meresmikan peluncuran HIPMI Go to School 2017.

Dia menambahkan, pembangunan infrastruktur harus menjadi fokus pemerintahannya.

"Berkaitan dengan listrik, pagi siang malam kami lakukan. Jalan tol sama, kerja tiga shift. Pelabuhan dan bandara sama, tahun ini kami bangun di sorong," ungkapnya.

Di sisi lain, dia meminta industri pengolahan meningkatkan nilai tambah produk dalam negeri.

"Jangan jualan bahan mentah, Stop," katanya. "Semuanya harus barang jadi minimal setengah jadi. Jangan sampai kita kirim dalam bentuk barang mentah. Jagung juga jangan sampai kita kirim dalam bentuk mentahan."

Dia juga mendorong pengusaha muda untuk menggarap pariwisata Indonesia. Mengingat, sektor itu kini menjadi andalah pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Sekarang juga harus dimulai, kekuatan kita adalah di industri pariwisata. Masuklah anak anak muda ini di sini karena ini menjanjikan. Danau Toba, labuan Bajo, pulau komodo, fasilitas tadi belum dikelola profesional." [yud]

https://www.merdeka.com/uang/percaya...esat-2045.html
0
1.6K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan