Para mitra GrabCar dapat menimba ilmu dengan seluruh anggota yang tergabung di komunitas
GrabCar. Memperoleh informasi terkini terkait GrabCar, menambah jaringan pertemenan komunitas se-indonesia, mempererat silaturahmi dan menambah ilmu, hingga menambah rekanan bisnis. Juga pembahasan fitur-fitur aplikasi yang dapat meningkatkan dan mempermudah pekerjaan agan agan bisa didapatkan di sini!
Komunitas GrabCar merangkul semua mitra yang aktif yang ada di seluruh indonesia. Teman teman komunitas dapat memanfaatkan Forum Komunitas GrabCar ini untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman sesuai dengan bidang masing masing.
Komunitas GrabCar melakukan kegiatan sharing secara berkala dimasing masing daerah melalui kopdar .
Komunitas GrabCar juga memberikan inspirasi dengan cara berbagi kisah sukses.
1. Dilarang berjualan di forum ini. Jika ingin berjualan silahkan masuk di forum Jual Beli
2. Jika ingin bertanya atau mengemukakan pendapat silahkan saja, tetap dalam bahasa yang sopan dan santun.
3. Jika ingin complaint mengenai insentif, pemotongan karena kode etik dan akun di bekukan silahkan hubungi ke call center GrabCar.
1. Syarat mendapatkan insentif
- Nilai Bintang 4.5
- Nilai penyelesaian 65%
2. Bagaimana cara mencairkan saldo kredit di aplikasi Grab Driver saya?
Saldo kredit yang tertera pada aplikasi anda secara otomatis akan di transfer ke akun bank anda sesuai dengan jadwal yang telah kami tentukan yaitu setiap hari selasa. Pastikan nomor rekening anda telah terdaftar di sistem Grab.
3. Bagaimana cara pindahkan saldo dari Dompet Tunai ke rekening CIMB Niaga saya?
a. Buka menu Dompet dari aplikasi Grab Driver
b. Pilih Tunai
c. Pilih Pindah ke akun
d. Pilih Pindah Uang Ke Akun Bank
e. Masukan nominal yang ingin dipindahkan ke akun bank
f. Pilih Next
g. Pilih Konfirmasi
h. Status berhasil. Prosesnya 3-5 hari kerja.
i. Maksimal dalam 1 kali penarikan 300 ribu. Jika melebihi dari 300 ribu maka prosesnya lebih dari 14 hari kerja.
j. Untuk jadwal transfer saldo Dompet Tunai dilakukan setiap hari senin,rabu dan jum’at.
4. Bagaimana cara pindahkan saldo dari Dompet Tunai ke Dompet Kredit?
a. Buka menu Dompet dari aplikasi Grab Driver
b. Pilih Kredit
c. Pilih Top-up dengan akun
d. Pilih Dompet Tunai
e. Masukan nominal yang ingin dipindahkan ke Dompet Kredit
f. Pilih Next
g. Pilih Konfirmasi
5. Bagaimana cara Pindahkan saldo dari dompet tunai ke Mandiri E-Cash?
a. Buka Menu Dompet
b. Pilih Tunai
c. Pilih Pindah ke akun
d. Pilih Pindah uang ke Mandiri E-Cash
e. Masukan Jumlah
f. Pilih Next
g. Pilih Konfirmasi
6. Apa itu orderan GrabPay ?
Orderan GrabPay adalah orderan yang menggunakan pembayaran melalui kartu kredit.
Anda tidak boleh meminta uang cash kepada penumpang baik biaya tol dan parkir.Penumpang akan membayar semua biaya perjalanannya melalui kartu kredit yang telah didaftarkan di sistem Grab. Pastikan nominal yang anda tagihkan kepada penumpang benar. Jika penumpang ingin membayar tol dan parkir dengan cash maka anda tidak diperbolehkan mengisi kolom tol dan parkir pada saat pengiriman E-Receipt atau Struk.
7. Apa itu orderan Corporate?
Orderan Promo Corporate adalah semua biaya perjalanan akan dibayarkan oleh perusahaan.
agan tidak boleh meminta uang cash kepada penumpang baik biaya tol dan parkir atau bisa disebut GRATIS. Biaya tol dan parkir tersebut harus agan bayarkan terlebih dahulu. Silahkan ikuti petunjuk yang tampil pada aplikasi agan..
8. Apa itu orderan Promo?
Orderan Promo Diskon adalah orderan yang memiliki potongan tarif perjalanan. Promo diskon ini ditujukan kepada penumpang. Sebagai contoh penumpang mendapatkan promo diskon 10.000,Total Argo 30.000. Maka penumpang harus membayar kepada anda sebesar 20.000. Promo Diskon tersebut akan masuk ke Dompet Kredit setelah agan mengantarkan penumpangnya.
9. Kenapa Pembayaran GrabPay belum dibayarkan oleh Grab?
Semua pembayaran yang menggunakan GrabPay secara otomatis akan masuk ke dompet tunai/ Cash Wallet pada saat anda selesai mengantarkan penumpangnya.
10. Bagaimana cara aktifkan Dompet Tunai?
1. Pastikan alamat email yang tertera di Playstore anda sama dengan yang anda daftarkan di sistem Grab.
2. Pilih menu DOMPET
3. Pilih Dompet Tunai/Cash Balance
4. Pilih Email
5. Tunggu sampai muncul angka 0 atau saldo di bagian Dompet Tunai
11. Kenapa Pembayaran Corporate saya belum dibayarkan oleh Grab?
Semua pembayaran corporate di transfer langsung ke rek cimb anda maksimal 3 hari kerja. Pastikan rekening cimb anda telah terdaftar di sistem Grab.
12. Kenapa perhitungan pembayaran insentif di menu insentif aplikasi berbeda dengan pembayaran yang di top-up ke saldo kredit?
Pembayaran di menu aplikasi belum di potong 20% dari total insentif yang agan dapatkan.
13. Kenapa Pemotongan saldo kredit saya tidak sama jumlahnya dengan yang masuk ke rek CIMB Niaga saya?
Selisih pemotongan dari saldo kredit ke Rekening CIMB Niaga anda dikarenakan potongan pajak sebesar 6% / bulan dari total pendapatan bonus incentive yang anda dapatkan dari Grab. Pemotongan tersebut selalu dilakukan diakhir bulan berbarengan dengan transferan insentif di minggu terakhir pada bulan tersebut.
14. Apakah GrabCar punya benefit lain selain insentif untuk Mitranya?
GrabCar punya program baru yang diberi nama
#Top Partners. Program ini terbagi menjadi 3 kategori
(Silver Partner, Elite Partner, Elite+ Partner), dimana setiap kategori memiliki kriteria dan benefit / keuntungan yang berbeda-beda:
Info lengkapnya silahkan cek di
Top Partners
Pantau terus channel - channel Official GrabCar Kaskus Community untuk mendapatkan update info terbaru