Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pantaicongotAvatar border
TS
pantaicongot
Maverick Vinales Juara Di Qatar 2017
T Maverick Vinales Juara Di Qatar 2017

REPUBLIKA.CO.ID,   DOHA -- Seri perdana Moto Grand Prix (GP) musim 2017 di sirkuit Losail, Qatar, Ahad (27/3) dini hari WIB berjalan seru sejak lampu hijau tanda dimulainya balapan dihidupkan. Sorotan pada balapan ini mengarah kepada pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi yang harus memulai race dari posisi ke-10.

Selain Rossi, Jorge Lorenzo yang akan mengaspal dengan tim barunya, Ducati juga ditunggu kiprahnya di seri ini. Akan tetapi, panggung dari balapan yang ditunggu-tunggu ini justru sempat bisa diambil oleh pembalap debutan MotoGP Johann Zarco.

Juara Moto2 musim lalu ini langsung mengambil posisi pertama saat balapan baru dimulai. Secara konsisten, Zarco mampu menggeber motor timnya, Yamaha Tech3 dengan baik.

Melahap tiga lap, Zarco mampu menjauh 1,6 detik dari posisi kedua. Namun Zarco tampaknya masih harus menahan asa untuk mendapat debut gemilang. Pembalap 26 tahun itu terjatuh pada lap keempat dan membuat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso naik ke peringakat pertama.

Di saat bersamaan, Rossi yang terus menyalip satu persatu pembalap di depannya sudah berada di posisi kelima. Berkah bagi Rossi, pembalap yang menempati peringkat ketiga, rider Suzuki Andrea Iannone terjatuh dan membuat the Doctor naik ke peringkat keempat.

Pada posisi ini, Rossi terlibat duel seru dengan musuh yang merepotkannya musim lalu, Marc Marquez (Honda). Saling salip, pembalap 37 tahun ini akhirnya bisa menaklukkan Baby Alien dan merebut posisi ketiga.

Empat lap jelang balapan berakhir, Rossi berserta Dovizioso dan pembalap Yamah Movistar lainnya, Maverick Vinales sudah melesat di depan dan membuat grup. Memperebutkan posisi pertama, Vinales dan Dovizioso terus saling salip.

Hingga akhirnya, Vinales yang bisa menyalip Dovizioso pada dua lap terakhir mampu menuntaskan seri dengan kemenangan. Dovizioso harus puas diposisi kedua dan Rossi mampu naik podium dengan menduduki peringkat ketiga.



Diubah oleh pantaicongot 26-03-2017 19:42
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan