Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flykunAvatar border
TS
flykun
Masalah Tentang Kerja Part-Time
Halo gan emoticon-Salam Kenal ini bukan ID ane yang utama di kaskus, barusan ane baru bikin lagi emoticon-Malu
Ane mau Curhat dikit gan tentang masalah pekerjaan emoticon-Sorry

Sebelum masuk ke Story Pertama, ada baiknya ane Cerita tentang ane dulu gan emoticon-shakehand :

Ok ane masihlah Seorang Pelajar SMK emoticon-Wink Ane bersekolah di SMK Favorit salah satu kecamatan yang ada di kab. bogor.
Jurusan Ane di SMK adalah RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak ). Ane masuk ke SMK itu lewat Japres ( Jalur Prestasi ) Pramuka, karena ane punya feeling bakalan sulit masuk sini karena saingannya yang buayak bgt dah emoticon-Big Grin
Quote:


Lanjut Ke Intinya gan emoticon-Ngacir
=========================================================================================

Singkat cerita ane kepikiran tentang masalah kerjaan gan. Ane mau mencoba pengalaman bekerja di suatu instansi atau Freelancer juga ane pasti mau, dan yang penting sesuailah sama keahlian ane emoticon-Embarrassment . Ane juga suka kasian liat orang tua ane terutama ibu yang kerja banting tulang membiayai ane dan kk ane dari bayi.
Quote:

Ibu ane sudah cukup tua dan ingin pensiun sekitar 2tahun lagi emoticon-Sorrymaka dari itu ane kepikiran untuk mencoba pekerjaan part-time. Untuk pengalaman ane lumayan Cukuplah dibidang yang ane tekuni yaitu bidang IT emoticon-Embarrassment . Ane sendiri sudah menekuni bidang ini sejak tahun 2009, ditahun itu ane masihlah amatiran yang cuman maen Facebook, ninja saga, maen game pebeh, dll emoticon-Malu . Pada tahun 2013, saat itu juga ane mulai SMP dan ane pun mulai memperdalam ilmu di dunia IT. Sejak saat itu juga ane sering kali mencicipi yang namanya Jualan Cheat-cheat pake WebTools (Webtools = Baca Disini ), depesdepes website ala nubitol emoticon-Wink . Alhamdulillah berkat itu ane punya uang saku tambahan emoticon-Malu .

Namun, seiring berkembangnya zaman, banyak bocah-bocah ampas kgk tau diri yang ngejatohin harga jual cheat emoticon-Mad ane pun akhirnya terpaksa mundur karena jualan ane mulai sepi pelanggan dan bukan ane aja yang mundur, teman-teman seperjuangan ane pun banyak yang 'gulung tikar' dari bisnis tersebut, ya walaupun ada beberapa temen ane yang sampe sekarang masih menggeluti bisnis tersebut emoticon-shakehand SUKSES BUATMU SOB emoticon-Metal .

Berkat bantuan temen-temen ane yang selalu membantu ane dalam keadaan apapun serta usaha otodidak dan dengan kekuatan doa selama ini, alhamdulillah ilmu ane bertambah dengan banyak dan pesat emoticon-shakehand . Ane sampe sekarang lebih Aktif menjadi Content Writer. Ane emg kgk pinter merangkai kata-kata, tapi ane berusaha untuk merangkai kata ane supaya dimengerti orang lain. kalaupun ada banyak orang yang gx mengerti kata-kata ane, pasti ada beberapa yang mengerti kata-kata ane emoticon-Embarrassment emoticon-Nohope

Pengalaman pertama ane menulis adalah di blog ane sendiri. Pada saat proses nge-Blog, ane mengalami jatuh-bangun. Berkat proses itu, ane jadi paham kalau misalnya ane punya troubleshoot di blog sendiri. Nah, ilmu itu pun ane tuangkan ke dalam Blog ane, supaya kalau ada orang yang memiliki troubleshoot seperti yang pernah ane alami, bisa terselesaikan dengan panduan yang ane buat berdasarkan pengalaman. emoticon-Ngacir

Pada tahun 2016 kemarin, alhamdulillah kk ane lulus SMK ( beda SMK sama ane ) dan langsung bekerja di perusahaan yang ada di kab. Bogor jugaemoticon-Big Grin . Ane bersyukur bgt gan, karena penghasilan keluarga ane pun bertambah. Ane juga sering kecipratan tugas dari KK ane. Ane ditugasin ama KK disuruh transferin uang-uang milik Investor. Ane ditugasin transfer uang di E-banking atau langsung di ATMnya. Alhamdulillah gan, ane dapet penghasilan dari situ juga dan bukan cuman penghasilan aja ane dapetnya, ane pun dapet ilmu tips dan trik E-banking atau ATM.

Tapi gx berselang lama pada awal bulan tahun 2017 kemarin, perusahaan tempat kk ane kerja kena Hukuman sama o** gan emoticon-Mad . Katanya sih perusahaan tempat kk ane kerja itu INVESTASI BODONG!. Bullshit mennn, uang jajan sama uang keperluan lainnya aja ane berasal dari perusahaan kk ane. awalnya sih katanya ada oknum k***as yang ngelapor kalo ada investasi bodong di wilayah kab.bogor
Quote:
ane beserta keluarga sedih bgt gan. terlebih kk ane yang pasti depresi berat yang untuk pertama kalinya bekerja sehabis itu tempat bekerja nya ditutup!.

Pada saat perusahaan itu ditutup, ane blm balik modal gan kurang lebih 1 bulan lagi baru ane balik modal. Nah, KK ane ini ditugasin sama bosnya untuk men-transfer semua uang investor yang belum balik modal. Nah ane percaya kalau perusahaan tempat kk ane kerja ini bukanlah investasi bodong! Buktinya perusahaan udah tutup aja masih mau bertanggung jawab ke para investornya.

Akhirnya kk ane pun refreshing menghilangkan stresnya ke Bengkulu. Dia nginep di rumah sodara ane disono, dan alhamdulillah dia mulai ceria kembali lalu dia berencana ber-investasi emas. Alhamdulillah KK ane mendapatkan cukup banyak emas murni dan hasilnya pun kalau dijual tentu sangat banyakemoticon-Belo pas denger itu ane langsung terharu dan bersyukur bgt gan, akhirnya doa ane serta keluarga terkabul oleh allah swt.

Ane pun mulai aktif kembali nge-Blog dan mulai melamar menjadi penulis lepas. Ane pun mencoba menulis disalah satu Perusahaan website teknologi ternama di Dunia dan Indonesia tentunya. Alhamdulillah ada 2 Artikel ane yang ACC dan ada beberapa artikel ane yang ditolak katanya sih para visitor rata-rata mencari tentang smartphone.

Dan ane pun mulai mencari perusahaan lain yang menerima tema apa saja asal tata kramanya dijaga. Ane pun mendaftar dan menulis disalah satu Perusahaan asal India namun popularitas dia di Indonesia terus berkembang dengan pesat. Alhamdulillah hampir semua artikel yang ane Ketik sendiri di ACC sama perusahaan itu. dan hanya beberapa artikel ane yang ditolak, karena ane mau nyoba artikel copas bisa di acc juga apa kgk emoticon-Ngakak

Nah ane minta bantuan para agan/sista disini yang barangkali membutuhkan jasa penulis seperti ane emoticon-Embarrassment Insyaallah ane kerjakan dengan niat yang tulus. oh iya, apabila ada pekerjaan yang membutuhkan Content-Writer tapi Part-Time, ane siap terima kok emoticon-thumbsup .

Untuk Informasi Lebih Lanjut:

Email : PM ane gan private soalnya emoticon-Ngakak (S)
Blog : PM ane juga gan, melanggar forum kalo dipublikasikan emoticon-Big Grin
PM Kaskus juga bisa emoticon-Ngakak (S)
=========================================================================================

Terima Kasih Agan/Sista yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel saya yang kurang berkenan ini emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh flykun 25-03-2017 05:11
0
2.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan