Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakx2Avatar border
TS
anakx2
Fadli Zon Usul Presiden Gunakan Mobil Esemka, Ini Balasan Kocak Luhut
RILIS.ID, Jakarta- Pada saat kunjungan ke Kalimantan Barat pada pekan lalu, mobil kepresidenan yang ditumpangi Joko Widodo (Jokowi) mogok di tengah jalan.

Insiden kecil itu kemudian jadi heboh dan memancing Wakil Ketua DPR Fadli Zon berkomentar mengenai mogoknya mobil kepresidenan.

"Ya ganti saja sama Esemka," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/3/2017) lalu.

Rupanya, celetukan Fadli Zon yang mengusulkan Presiden Jokowi menggunakan mobil Esemka menimbulkan 'keributan' yang tak kalah riuhnya.

Menjawab usulan Fadli itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan melontarkan kalimat candaan. "Mobil Esemka? Kamu saja yang naik, jangan suruh presidennya naik. Nanti gara-gara Esemka blong lagi remnya," katanya.

Luhut mengatakan, mobil kepresidenan di seluruh negara, termasuk Indonesia, memiliki standar yang harus dipenuhi. Ada aturan perundang-undangan yang mengaturnya.

"Mobil Presiden harus bisa mengamankan sampai titik tertentu dari seorang kepala negara. Makanya dibuat aturan sampai ke undang-undang karena ada SOP-nya. Dan kalau tidak dilakukan dengan baik, Pasukan Pengamanan Presiden yan akan kena," kata Luhut dalam acara Coffee Morning di kantornya, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Mengenai usulan mobil Esemka menjadi mobil kepresidenan, Luhut menyarankan tidak saat ini. Akan tetapi, dia optimistis kualitas mobil Esemka akan meningkat, sehingga ke depan dapat direkomendasikan sebagai mobil kepresidenan.

"Jangan terlalu cepat-lah. Tapi tidak bisa dimungkiri siapa tahu nanti sudah bagus Esemka 20 tahun mendatang, sehingga bisa jadi mobil Presiden. Kalau sekarang menurut saya belum," tandas Luhut.

sumur: http://rilis.id/fadli-zon-usul-presi...cak-luhut.html
-3
4.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan