phdinhatredAvatar border
TS
phdinhatred
Cerita 'Jatuh Bangun' Ayu Dapatkan Tiket Kereta H-3 Lebaran
Jakarta - Banyak netizen yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan tiket karena H-3 lebaran. Baru sebentar, tiket langsung habis. Dari sekian banyak pemburu yang gagal, Ayu Hapsari (25) merupakan salah satu yang berhasil. Namun tidak didapatkan dengan mudah.

"Saya sudah menyiapkan jaringan internet kuat agar bisa mengakses situs PT KAI. Tapi, kenyataan yang terjadi adalah situs sama sekali tidak merespons dan sama sekali tidak terbuka," ujar Ayu kepada detikcom, Jumat (24/3/2017).

Tidak menyerah, Ayu membuka situs pemesanan tiket KA lainnya untuk memesan tiket ke Stasiun Pemalang, Jawa Tengah. Lagi-lagi, usaha Ayu gagal karena tiket telah ludes.

"Akhirnya, saya memutuskan untuk membuka tab baru dengan mencoba booking lewat agen KAI yang lainnya, namun akhirnya saya menyerah karena ternyata semua kursi untuk keberangkatan 22 Juni 2017 tujuan Stasiun Pasar Senen-Stasiun Pemalang ataupun Stasiun Gambir-Stasiun Pemalang telah habis terjual dalam waktu hanya beberapa menit. Akhirnya, saya kembali melanjutkan tidur dan berniat mencoba kembali pagi hari," ulas Ayu.

Saat mencoba kembali di pagi hari, ternyata situs PT KAI dapat diakses tetapi Ayu tidak mendapatkan tiket ke Pemalang. Tidak kehabisan akal, Ayu berhasil mendapatkan tiket tujuan Tegal, yang notabene berjarak 30 kilometer dari Pemalang. Ayu mendapatkan tiket sekitar pukul 07.53 WIB.

"Akhirnya, saya memilih alternatif lain dengan memilih tujuan Stasiun Gambir-Stasiun Tegal. Alhamdulillah, saya mendapatkan 2 kursi KA Tegal Bahari Eksekutif setelah melewati perjuangan me-refresh halaman web berulang-ulang kali," ujar Ayu.

(Baca juga: Tiket H-3 Lebaran Langsung Ludes Jadi Perbincangan di Medsos)

Ayu bersyukur bisa mendapatkan tiket mudik saat lebaran. "Selalu ada perjuangan ketika hendak mendapatkan tiket mudik lebaran pada setiap tahunnya," pungkas Ayu.

Lebaran diperkirakan jatuh pada 25 dan 26 Juni 2017. Penjualan tiket mudik kereta api secara online akan dibuka hingga 3 April 2017. PT KAI DAOP I Jakarta menyediakan 47 ribu tiket untuk mudik Lebaran.

Bagi yang dini hari tadi berhasil 'memenangi' perebutan tiket mudik untuk H-3 Lebaran, Anda dapat membagikan cerita tersebut kepada redaksi. Caranya, kirimkan kisah beserta nomor kontak Anda ke e-mail redaksi@detik.com.
(dkp/fjp)

https://news.detik.com/berita/d-3456...ta-h-3-lebaran

emoticon-thumbsup
0
2.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan