sammyhardiAvatar border
TS
sammyhardi
Balikpapan Bangkrut, Cuma Punya Dana Rp 260 Miliar.




Balikpapan Bangkrut, Cuma Punya Dana Rp 260 Miliar tapi Usulan Musrenbang sampai Rp 7 Triliun!
Kamis, 23 Maret 2017 09:52

TRIBUN KALTIM/ARIDJWANA
Banjir yang terjadi di Kota Balikpapan beberapa waktu lalu. Beberapa pembangunan infrastruktur di Balikpapan terkendala karena minimnya anggaran.

Imbasnya pun dirasakan dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Aula Kantor Walikota, Rabu (22/3/2017).
Jika dibanding dengan beberapa tahun lalu, Musrenbang yang dipimpin Walikota Rizal Effendi kali ini sangat terasa. Setiap kegiatan Musrenbang selalu kebanjiran makanan, snack, dan tamu.
Namun, Musrenbang yang berlangsung kemarin banyak pejabat penting tidak hadir. Ada beberapa tamu tidak kebagian snack dan makan siang.
Adapula pejabat yang pulang lebih awal dan tidak mengikuti Musrenbang hingga kelar.
Bangkrut begitulah gambaran kondisi keuangan Kota Balikpapan. Rizal dalam sambutannya menyatakan tidak malu membeberkan kondisi keuangan yang dialami Balikpapan.
Baca: Utang Besar di Katering, Walikota Minta Maaf Pemkot Balikpapan Bangkrut

"Coba bayangkan keadaan kita saat ini, dalam tanda kutip kita ini kondisi bangkrut. Tidak ada uang. Bayangkan dana untuk belanja hanya Rp 260 miliar, usulan Musrenbang mencapai Rp 7 triliun. Balikpapan Utara mencatat rekor, ingin adanya Jembatan dari Kariangau ke Kampung Baru, DED-nya memang sudah ada, tapi uangnya tidak ada," kata Rizal sambil tertawa.

http://kaltim.tribunnews.com/2017/03...i-rp-7-triliun

miris bray, kota minyak bangkruttt...
0
19.9K
252
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan