j.yamaguchiAvatar border
TS
j.yamaguchi
Kenapa Yah Orang Bule 'Cebok' Pakai Tisu ??
Kenapa Yah Orang Bule 'Cebok' Pakai Tisu ??




Berbicara tentang orang bule bersih-bersih (cebok) pakai tisu, tidak bisa dipisahkan untuk tidak berbicara tentang toilet. Toilet di Eropa atau Amerika Serikat pasti terlihat selalu kering, sangat berbeda dengan di Indonesia yang selalu terlihat basah, bahkan tergenang air. Itulah yang menjadi alasan cara membasuh buritan atau cebok orang Eropa setelah BAK ataupun BAB menggunakan tisu atau toilet paper untuk membasuhnya, sedangkan orang Indonesia memakai air dan menggunakan tangan kiri.

Wow, tak usah kaget makanya kaum bule lebih jorok dari kita ya! . Tapi herannya banyak artis-artis kita, kok, bangga pamer nikah sama orang bule. Bangga apa mungkin karena dengan menikah dengan orang bule, gaya hidup pun naik kelas, karena niru-niru kebiasaan orang bule, seperti yang tadinya cebok pakai air menggunakan tangan kiri, lalu diganti dengan tisu. Kamar mandi pun dialasi pakai karpet layaknya ruang tamu.

Berita buruk buat artis yang sok-sok pamer punya pasangan bule, perlu diketahui bahwa membasuh dengan tisu setelah BAB atau buang air kecil jelas tidak higienis dibandingkan dengan menggunakan air seperti kebiasaan di Indonesia. Tapi kembali lagi pada sikap artis tersebut, tentu karena cinta, lalu menganggap bahwa cara kaum bule membasuh buritan dianggap paling higienis.

Orang Bule berargumentasi bahwa cebok dengan air itu bisa mengotori lantai toilet dan mengotorkan juga tangan kiri yang digunakan untuk membilas. Stigma ini barangkali pengaruh dari budaya bule, bahwa dikatakan tangan kiri itu adalah tangan yang tercemar, sehingga muncullah larangan bersalaman dengan tangan kiri.

Kalau sekarang orang bule masih memakai toilet paper untuk cebok, dulu sebelum diciptakan tisu, mereka memakai apa ya?


Penggunaan tisu dipakai secara meluas di Eropa pada 1920-an, sebelumnya orang-orang Eropa memakai corncob? Apa? Bonggol jagung (jagung yang telah dikupas-kupas bulir-bulir jagungnya) dipakai untuk cebok?

Tak usah menarik alis, faktanya memang demikian, awalnya corncob direndam di dalam air abu, kemudian dijemur hingga kering, dan terciptalah bahan yang halus lembut. Bonggol jagung ini lalu diberi tali dan digantung di dekat WC. Bentuknya dibuat rada mirip martil.

Bahkan di era yang lebih jadul lagi, sebelum menggunakan bonggol jagung, mereka sampai tega menjadikan angsa sebagai toilet paper. Selain pakai angsa. Ada juga yang mencoba membasuh dengan kucing berbulu lebat, tetapi resikonya si kucing berontak mencakar kulit. Dibanding pakai kucing, menggunakan angsa lebih ampuh.
Caranya; Jepitlah leher angsa di antara bagian selangkangan dan coba rasakan kelembutan bulu juga kehangatan tubuh angsa tersebut. emoticon-WakakaSangat aneh bukan? Jadi mungkin saja zaman dulu melihat leher angsa putih berwarna cokelat menjadi pemandangan rutin dan biasa.

Kebiasaan Jorok Bule yang Jarang Mandi Ditiru Banyak Orang Indonesia
Membersihkan dengan menggunakan air seperti yang sudah menjadi kebiasaan di Indonesia, jauh lebih bersih daripada menggunakan tisu terlepas toiletnya jadi basah. Tapi herannya ada juga orang Indonesia, di luar artis yang nikah sama bule mengikuti cara bule ini dengan alasan lebih praktis dan untuk mencegah pemanasan global dengan mengurangi pemakaian air.

Untuk masalah mandi pun, orang Indonesia biasanya mandi sehari 2 kali, karena kondisi cuaca di sini cukup hangat sehingga menyebabkan mudah berkeringat dan wajah berminyak. Sementara itu, bule cukup hanya dengan mencuci wajah saat akan beraktivitas ke luar rumah. Pun saat mereka tinggal di negara tropis yang panas. Tak mengherankan, orang-orang kita yang berpapasan dengan orang bule mengaku dirinya sering mencium bau badan bule.


Tidak dipungkiri bahwa Perbedaan cuaca dan iklim memang sangat mempengaruhi gaya hidup seperti kebiasaan jarang mandi kaum bule dengan kebiasaan seringnya orang Indonesia yang bisa mandi 2 kali, bahkan ada yang 3 kali. Namun demikian, ada juga, tapi tidak banyak, orang bule yang rajin mandi dan baunya wangi.

Lucunya, kebiasaan jorok, cebok orang bule pakai tisu ternyata banyak ditiru oleh kita.

Ayo ngaku siapa yang jarang mandi dan cebok pake tisu?

bangsutankeren
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
170.5K
805
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan