Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
PDIP:"Kalau Ada Pemimpin Paling Layak Untuk Jabar ya Ridwan Kamil lah Orangnya"
Suara.com - Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menilai Wali Kota Ridwan Kamil pantas diusung maju ke pilkada gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Ridwan Kamil dinilai memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin Jawa Barat.
"Saya melihat secara langsung ke bawah atau ke masyarakat dan saya mendengar, masyarakat mengharapkan perubahan. Dan untuk perubahan itu, harus ada pemimpin yang berani dan teruji, dan menurut saya Ridwan Kamil adalah orangnya," kata Maruarar di Grand Sahid Jaya Hotel, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).
Menurut Maruarar sosok Ridwan Kamil sudah teruji. Itu terlihat dari prestasinya selama memimpin Kota Bandung. Ridwan Kamil, katanya, pemimpin yang inovatif.
"Kenapa dia, karena dia Pancasilanya teruji, pluralismenya teruji, tamatan ITB, dan dia support Persib untuk menjadi klub sepak bola yang bagus, yang baik. Juga, tata kota yang bagus," kata Maruarar.
Tapi, apakah PDI Perjuangan kelak akan mengusung Ridwan Kamil, Maruarar menyerahkan kepada partainya soal itu.
"Saya serahkan ke partai, apapun keputusannya, saya mendukung. Saya melihat itu, dan saya yakin dari berbagai survei paling tinggi dia (Ridwan)," katanya.
Mengenai siapa tokoh yang pantas mendampingi Ridwan Kamil ke bursa pilkada Jawa Barat, Maruara belum dapat memastikan.
Ketika ditanya bagaimana dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang selama ini juga sohor di Jawa Barat, Maruarar belum mau komentar.
"Saya belum tahu," kata dia.
Ridwan Kamil merupakan tokoh non partai. Ketika maju ke Kota Bandung 1, dia diusung Gerindra dan PKS.
Lima belas bulan sebelum pilkada Jawa Barat, Partai Nasional Demokrat sudah lebih dulu deklarasi mengusung Ridwan Kamil, mendahului partai lain



sumber




0
5.2K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan