tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Safety Riding Juga Penting Buat Karyawan Pabrik Agar Berkendara Aman di Jalan Raya



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan kampanye safety riding yang diisi dengan materi teori dan pelatihan langsung cara berkendara aman di jalan raya kini menjelma menjadi tren gaya hidup di masyarakat.

Tak hanya pelajar dan komunitas bikers, kegiatan semacam ini kini juga diikuti karyawan perusahaan.

Seperti dilakukan PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Baru-baru ini, perusahaan ini menggelar kegiatan safety riding ke kalangan karyawan di dua perusahaan di Jawa Barat.

Selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 Februari 2017 lalu kegiatan pelatihan safety riding digelar DAM di PT HPPM di Dawuan, Cikampek, dan PT HM Sampoerna, Karawang Barat. Kegiatan di dua perusahaan ini diikuti 430 karyawan.

Berikutnya, pada 12 Februari 2017, pelatihan safety riding juga digelar untuk anggota Karang Taruna Perum Alam Sanggar Indah RW 13 Citapen di Cihampelas, Bandung Barat, yang diikuti 30 peserta.

Lerri Gunawan selaku General Manager Sales Marketing dan Logistik DAM mengatakan, pelatihan Safety Riding bagi pelajar dan masyarakat punya tujuan sama.

Yakni, memberikan pengetahuan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor dan mematuhi undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik.

Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM mengatakan, khusus pelatihan untuk karyawan perusahaan, selain materi teori, setiap peserta juga mempraktekkan langsung teknik dasar pengendalian sepeda motor.

"Tujuannya untuk membekali pengetahuan berkendara yang baik dan aman sehingga setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja,” ujarnya.  

Kata Asep, dalam waktu dekat di bulan Februari ini pihaknya juga akan menggelar di beberapa perusahaan lain, termasuk juga ke sekolah dan komunitas bikers Honda di Jawa Barat.

Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...-di-jalan-raya

---

Baca Juga :

- Honda Kuasai 76,9 Persen Pasar Sepeda Motor di Jawa Barat

- Begini Strategi DAM Ciptakan Konsumen Loyal Pada Motor Honda

- Permintaan Suku Cadang dan Pelumas Honda di Jawa Barat Melonjak 20,3 Persen

0
573
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan