Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
Ditanya soal Pilgub Jatim, Risma: Saya Nggak Ingin
Jakarta - Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini santer disebut sebagai salah satu kandidat yang diunggulkan untuk maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bagaimana respons Risma akan kabar tersebut?

Ditemui di KPK setelah berkoordinasi untuk mempertahankan aset milik Pemkot Surabaya, Risma mengaku tak memiliki keinginan maju dalam Pilgub Jatim. Dia merasa menjadi wali kota saja sudah susah, apalagi menjabat gubernur.

"Nggak ada, saya nggak pengin apa-apa. Jadi wali kota saja susah, wali kota kan cuma segini (sambil memberi isyarat kecil), gubernur segini (sambil memberi isyarat besar), saya nggak kepingin apa-apa," kata Risma saat keluar dari gedung KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Bahkan, meski diminta oleh berbagai pihak, Risma belum juga menyatakan kesediaannya. "Nggak, nggak," ujarnya sambil berjalan masuk ke mobil.

Nama Risma sering disebut oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto ataupun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Risma sering disebut sebagai wali kota pekerja dan mampu menerjemahkan visi-misi ideologis PDIP dalam kebijakan pemerintahan prorakyat.

Kebanggaan PDIP kepada Risma semakin bertambah setelah wali kota perempuan pertama di Surabaya itu menyatakan dengan resmi pensiun dini dari PNS, kemudian masuk menjadi anggota PDIP. KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP itu diserahkan Sekjen Hasto Kristiyanto di Gedung Wanita, Kalibokor, sekitar Juni 2015, sekaligus diserahkan rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Kota Surabaya.

Pilgub Jawa Timur akan digelar pada 2018. Daerah yang bersamaan menggelar pilgub tahun depan adalah Jawa Barat. Pada Ahad kemarin, Partai Nasional Demokrat telah mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai cagub Jawa Barat 2018-2023.

detik.com

GUS IPUL - KHOFIFAH INDAR PARAWANSA
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.9K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan