Halo agan-agan.
Karena ane masih menganggap KASKUS sebagai tempat bertambat ane ketika mengalami kasus penipuan, akhirnya ane buatlah thread ini yang bertujuan untuk meminta bantuan agan-agan sekalian.
Quote:
KRONOLOGIS:
Pada hari Sabtu, 18 Maret 2017, ane berniat mencari TV untuk menggantikan TV rumah ane dengan tujuan membuat bokap ane senang hehe. Setelah mencari beberapa lama, ketemu lah via OLX dengan harga yang tidak terlalu jauh dari harga standar dan cukup logis untuk dibilang aman.
Setelah melakukan kontak dengan pelaku via WA, akhirnya sampailah pada kesepakatan untuk kirim via GO-SEND. Dengan syarat gojek ada screenshotnya dan ane percaya dengan pelaku karena dia telah mengirimkan screenshot GO-SEND sudah jalan dan ane mendapat telpon dari orang yang mengaku driver GO-JEK.
2 Jam ane menunggu, pelaku yang mengaku mengirimkan barangnya dari KALIBATA masih sangat kooperatif dan membantu ane seolah olah memberikan kabar GO-SEND nya. Dan disini ane masih bisa telfon dan SMS si orang yang mengaku GO-SEND. Lama menunggu, akhirnya pada jam 3, pelaku mengaku kalau iya menipu dan telah merangkai screnario sedemikian rupa untuk menipu ane.
Disini total kerugian ane sebesar Rp 2.400.000 untuk membeli TV Sony 40 Inch
Quote:
IDENTITAS PELAKU:
ID OLX atas nama - Galuh Anggara
Screenshot GO-SEND atas nama - Rizal
No. HP aktif - 087773661660
No. HP yang mengaku GO-JEK - 081287427698
Rekening penipu atas nama - Bambang Subandi, BRI, 086201012020539
Quote:
TINDAK LANJUT ANE:
1. Telah melapor ke BANK BRI dan telah dibuatkan laporan indikasi penipuan
2. Telah membuat surat keterangan dari POLSEK Makasar, Jakarta Timur
3. Telah melengkapi administrasi BANK BRI agar kasus ini ditindaklanjuti
Quote:
BUKTI KASUS:
1. Surat Lapor
2. Screenshot
SCREENSHOT
Mohon bantuan sebesar-besarnya dari agan-agan disini, dan ambil kecerobohan ane sebagai pelajaran untuk kedepannya.