javamusicalAvatar border
TS
javamusical
Punya Lagu dan Dapat Kontrak dari Label, #ITUSUKSESKU Versi Musisi

Banyak yang bilang kalau ngeband atau jadi penyanyi solo hanya buang-buang waktu, atau bahkan malah ngebuang duit doang karena harus beli alat musik yang terkadang harganya selangit. Bahkan beberapa orang tua yang masih kolot (termasuk orang tua ane nih gan emoticon-Big Grin), mereka berpendapat kalau bermusik bukanlah bidang yang menjanjikan. Padahal kalau kita balikin lagi dengan melihat keadaan yang terjadi sekarang, banyak musisi (band & penyanyi) yang bisa sukses dalam dunia karir ataupun materi berlimpah dari hasil bermain musik. Tapi ketika sudah terjun ke dunia persilatan musik emang susah buat jadi terkenal, bahkan untuk menembus Label pun serasa kecil kemungkinannya, belum lagi harus bersaing dengan musisi lainnya. Makanya ga heran kalau terkadang ada band/penyanyi yang bubar, mimpi jadi musisi yang sukses seakan terhenti karena ketidak sungguhan dan pasrah dengan kesulitan yang dihadapi.

Terlepas dari beberapa musisi yang tumbang, kali ini akan ane sodorin beberapa fakta tentang keberhasilan 7 musisi yang sukses dalam menekuni passion bermusik nya, bisa merasakan hal yang tentu ga semua musisi bisa ngerasain. FYI aja gan, kalau 7 musisi ini merupakan para pemenang program Meet The Labels 2015yang telah merilis single terbaru. Yuk intip langsung Gan!

1. Kalua Yang Bisa Kolaborasi Bareng Tony Q Rastafare


Buat agan yang demen musik Reggae, nama Tony Q Rastafare jadi nama musisi Indonesia yang dianggap dedengkotnya nih gan, dan hampir dipastikan kalau fansmusik Reggae pasti mengenal dengan sosok Tony Q Rastafare. Jadi sebuah kebanggan buat “Kalua” yang merupakan band asal jakarta ini bisa meraih sukses dengan sederet pencapaiannya. Selain ngabsen di beberapa pertunjukan musik, berkat kesabaran dan konsisten akan musik Reggae, hingga akhirnya mampu memberikan tiket untuk bisa menelurkan single “Lagi Habis” yang langsung berkolaborasi bareng dedengkotnya Reggae di Indonesia emoticon-2 Jempol.

2. Berawal Hobi Meng-cover Lagu, Antarkan Aldhiya Adha Sukses Dipinang Label


Ini jadi bahan pembelajaran buat GanSis yang selama ini cuma nyanyi di kamar mandi ataupun merasadownketika merajut karir sebagai penyanyi solo namun tak kunjung sukses, karena punya passion akan menyanyi pun bisa memberikan kalian kesuksesan lho! Mojang kelahiran Bogor yang menempuh kuliah di Universitas Indonesia ini hobi banget menyanyi, berbekal pengalaman meng-cover lagu dan keberanian, Aldhiya mengikuti ajang Meet The Labels 2015 yang mempertemukannya dengan Emotion Ent. Dan dari kesabaran dan usaha yang kuat sehingga mampu membuat Aldhiya Adha mampu meluncurkan single “Nada Dinadiku” dengan berkolaborasi bersama CASSANDRA.

3. Dolphin Division Yang Mampu Menembus Meet The Label


Dolphin Division merupakan band psychedelicasal Jakarta yang tetap konsisten dan sabar menekuni bermusik dalam genre yang diusung. Meskipun pernah pernah punya pengalaman nggak enak sama sekali sampai ditimpuk dan disuruh turun panggung, tapi tetap ngejalani apa yang mereka sukai hingga akhirnya bisa menembus Meet The Label. Jatuh bangun perjuangan mereka terbayar lewat sukses yang ditorehkan dengan mampu merilis single terbaru mereka yaitu, “I Got it All”. Ga tanggung-tanggung, kesuksesan pun dibuktikan lewat single ini dengan bisa kolaborasi dengan musisi blues papan atas tanah air yaitu Adrian Adioetomo.

4. Sempet Kurang Percaya Diri, Paperkiss Buktikan Lewat Berkarya


Paperkiss merupakan band Pop asal Cianjur yang bisa memberikan inspirasi buat GanSis yang lagi getol-getolnya nge-band. Pengalaman Paperkiss seakan mengajarkan kita bahwa semangat yang tinggi dengan menekuni apa yang kita sukai pun bisa mengantarkan kita meraih sukses. Pencapaian spektakuler yang awalnya kurang dipercaya oleh para personil Paperkiss sendiri, padahal mereka sempet ngerasain minder alias kurang percaya diri. Perjuangan Paperkiss sukses dengan mampu menjadi jawara di Meet The Label, hingga pada akhirnya dikontak label ternama yaitu Universal Music Indonesia dan mampu merilis singleterbaru “Menunggu”. Kerennya lagi, dalam single ini, Paperkiss menggandeng Balawan yang merupakan gitaris ternama tanah air untuk berkolaborasi. (Duh, ane jadi ngiler pingin duet sama Balawan emoticon-Malu (S)).

5. Perjuangan dan Uniknya Franco Mampu Memikat Label?


Franco merupakan Duo yang terbilang punya ciri khas sendiri karena sang gitaris yang kidal, dan inilah yang membuat Franco terlihat menarik. Tapi tau ga sih gan, ternyata mereka ini sudah bermain musik sedari kelas 6 SD lhoo emoticon-Wow(Ane masih main layangan tuh! emoticon-Big Grin). Sudah bermain musik dari SD, udah pasti bermusik sudah jadi passion dong, gan! inilah salah satu bukti bahwa melakukan apa yang kita cintai pun bisa memberikan kesuksesan, karena nyatanya Franco bisa sukses lewat Meet The Label dengan merilis single teranyar “Kembali” dengan pengalaman tak terlupakan karena dalam lagu ini bisa berkolaborasi bareng D'Cinnamons emoticon-2 Jempol.

6. Komentar Negatif Tak Bikin Amaira Helve Menyerah!


Berikutnya ada Duo asal kota ane nih gan yaitu berasal dari Semarang, Duo yang terbentuk tahun 2008 dan beranggotakan Aisyah Rizqi dan Umam Helve ini mewarnai musiknya dengan balutan Pop-Folk Acoustic. Jangan salah gan, Duo ini sempet panen komentar negatif yang ga bikin merek menyerah! Ini jadi bukti bahwa apa yang kita tekuni bisa memberikan kesuksesan, karena nyatanya Amira Helve tak berhenti berkarya hingga membuat hati Alfa Record kepincut saat menyaksikan penampilan mereka di Meet The Labels 2015. Bahkan suksesnya ga sampe situ aja gan, mereka sudah memiliki singleterbaru “Jangan Sesali” yang berkolaborasi dengan Ram. Duh keren banget yak!

7. Wai Rejected Bawa Mimpi Dari Desa, Mereka Wujudkan di Kota


Wai Rejected yang merupakan band Rock/Folk ikutan ajang LA Meet The Labels 2015, band yang berasal dari Pontianak ini menyusuri jalan blantika musik tanah air demi wujudkan mimpi yang mereka miliki. Karena punya mimpi setinggi langit, merekapun kerja keras dengan berusaha mewujudkannya. Keberhasilan yang diraih seakan membuktikan bahwa Wai Rejected adalah band yang sukses, salah satunya sudah dikontrak label Seven Music. Selain itu, Wai Rejected juga merilis singleterbaru mereka “Why” yang dalam lagu ini berkolaborasi dengan Alexa. Tentu bisa kolaborasi dengan Alexa jadi hal yang ga bisa dikesampingkan gan, dan bisa jadi bukti Wai Rejected sukses berawal dari memiliki mimpi.

Itulah fakta keberhasilan dari 7 musisi jebolan Meet The Label 2015 dengan berhasil dapetin kontrak lebel hingga bikin single terbaru. Sederet pencapaian sukses dari 7 musisi ini seakan membuktikan kalau punya passion bermusik pun bisa membuat kita bisa ngerasain yang namanya sukses. Sekian dulu yah gan, buat yang lagi getolnya ngeband atau meniti karir menjadi penyanyi solo, pokoknya tetap semangat untuk bisa menggapai mimpi jadi musisi yang sukses. Buat yang pingin nyimak kisah sukses lainnya, bisa langsung merapat ke LA Zone dengan cara KLIK DI SINI karena masih banyak banget cerita perjalanan sukses dari orang-orang yang sukses lewat passion yang dimiliki.

Diubah oleh javamusical 15-03-2017 14:48
0
16.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan