Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PutraKucinkAvatar border
TS
PutraKucink
Respon Keluhan Masyarakat, Anggota DPRD Sumut Sambangi Gereja yang Akan Digusur


Medan, R88 - Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI-Perjuangan Sutrisno Pangaribuan mendatangi Gereja Allah Baik, yang berlokasi di Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (14/3/).

Merespon dari keluhan jemaah Gereja yang keberatan tempat ibadah mereka akan dihancurkan tanpa uang ganti rugi yang sesuai, Sutrisno langsung meninjau untuk melihat kondisi yang sebenarnya.

Menurut informasi, gedung Gereja tersebut akan dihancurkan pemerintah guna dilakukan pelebaran jalan besar di daerah Kapten Sumarsono Medan.

"Sebenarnya pengurus gereja tadi sudah datang ke DPRD Sumut. Setelah mendengar aspirasi mereka, saya langsung meninjau ke lokasi, untuk memastikan persoalan ini," terang Sutrisno.

Dijelaskan Sutrisno, ini adalah proyek kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dia mengaku akan koordinasi ke pemerintah pusat.

Anggota Komisi C DPRD Sumut ini juga mengapresiasi kepada jemaah dan warga yang telah mendukung proyek pemerintah tersebut. Tapi, katanya, harusnya pemerintah juga mendengar aspirasi mereka dengan ganti rugi yang sepantasnya.

"Mereka mau mendukung pembangunan, itu harus kita apresiasi. Apabila, mereka tetap menggusur tanpa ganti rugi yang sesuai, saya akan usulkan DPRD Sumut melalui Komisi A untuk melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat). Kita juga akan kita akan fasilitasi untuk lapor ke Polda juga," tegasnya.

Sementara itu, ahli waris lahan, Hasudungan Marpaung mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan hak gereja, mulai dari mendatangi Pemko Medan melalui dinas terkait, membuat laporan ke Mapoldasu, sampai digelarnya Rapat Dengan Pendapat atau RDP di Komisi D DPRD Medan, namun tidak ada hasilnya alias sia-sia.

"Kami kecewa terutama dengan DPRD Medan yang sebelumnya sempat merespon keluhan kami, bukannya di akomodir dengan baik kami sebagai rakyat, makanya kami beralih ke DPRD Sumut. Mudah-mudahan pak Sutrisno Pangaribuan bisa bantu menyelesaikan masalah ini," katanya.


DPRD magabut

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kecewa dgn DPRD medan yang respon tapi tak ada kelanjutan ? emoticon-Betty

Don't worry, lihat saja apa yang bakal terjadi dgn DPRD sumut emoticon-Leh Uga
0
732
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan