Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tanah.liatAvatar border
TS
tanah.liat
Pengamat: Sikap Non-blok SBY dan Demokrat, Egois dan Tak Bagus
Spoiler for sby:


TEMPO.CO, Jakarta - Sikap Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY seolah menjadi representasi sikap politik SBY atau Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Agus menyatakan, tidak akan mengarahkan para relawan pendukung Agus-Sylvi untuk memilih pasangan calon gubernur tertentu pada putaran kedua Pilkada Jakarta 2017

ini, tak mengejutkan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno. "Sudah terbaca sejak awal, tak jauh beda dengan sikap Partai Demokrat pada Pilpres 2014," katanya.

Berbagai alasan disampaikan Adi, selain menurutnya ketidaksesuaian SBY dengan Prabowo dan Megawati yang masing-masing mendukung Anies-Sandi dan Ahok-Djarot. Juga, sebagai partai politik, jika mau mendukung, Partai Demokrat harus mendukung yang berpotensi menang, yaitu Ahok-Djarot.Meskipun kecenderungan pemilih Agus-Sylvi mengarah ke Anies-Sandi.

"Cuma, jika mendukung Ahok-Djarot, Demokrat harus siap ditinggalkan para konstituennya. Inilah pilihan dilema Partai Demokrat.

Akhirnya, Demokrat membiarkan pemilihnya bergerak liar sesuai pilihan hati masing-masing kadernya. Tak mengherankan jika belakangan ini banyak relawan Agus-Sylvy terbelah ke kubu Ahok dan Anies,” katanya.


Sikap non-blok yang ditunjukkan Partai Demokrat di Pilkada DKI Jakarta ini, pendapat Adi, linear dengan pilihan politik Partai Demokrat di tingkat nasional.
"Keinginannya, sepertinya selalu menjadi penyeimbang pemerintah dan oposisi. Sebuah sikap politik yg cari aman sebenarnya," kata Adi.

Jika ini terus dipertahankan, ke depan sepertinya Partai Demokrat akan kesulitan menemukan teman koalisi dalam banyak perhelatan politik elektoral. "Sebab, pilihan non-blok terkesan egois. Secara politik ini tidak bagus, meskipun sebagai pilihan politik Partai Demokrat tetap harus dihargai," kata Adi Prayitno.

SUMUR

nyari aman...apa memang gak punya ketegasan?

Ibaratnya,fans boy ahy-silvy di poliandri sama nastak dan nasbung,menang banyak mereka emoticon-Betty
Diubah oleh tanah.liat 19-03-2017 04:09
0
3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan