richardsep0Avatar border
TS
richardsep0
Ribut Dengan Kernet Bus Cabut Pisau, Kepergok Polisi


PANCUR BATU, metro24jam.com – Kedapatan membawa senjata tajam, Moran Sinuraya alias Moran (26), warga Desa Seberaya, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Karo diringkus petugas Polsek Pancur Batu saat menumpang salah satu bus di Jalan Jamin Ginting, Pancur Batu, Selasa (14/3) siang.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu. Informasi dihimpuan kepolisian, Jumat (17/3), siang itu dengan menumpang salah satu bus, Moran berangkat dari Tanah Karo menuju ke Medan.

Setibanya di kawasan Pajak Pancur Batu, kondektur (kernet) bus pun meminta ongkos kepada penumpang.Setahu bagaimana, tiba-tiba terjadi adu mulut diantara Moran dengan kernet bus tersebut.

Selagi keduanya bertikai, Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Sehat Tarigan yang kebetulan melintas, dan melihat pertikaian itu, langsung berhenti.

Lalu, karena juga melihat kerumunan warga di sekitar lokasi, Iptu Sehat pun mendekat. Begitu melihat tersangka hendak mengeluarkan benda yang terselip di balik bajunya, Iptu Sehat langsung menyergap Moran.

Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti sebilah senjata tajam diboyong ke mako.Dalam pemeriksaan, diketahui kalau tersangka ini merupakan mantan residivis kasus curanmor di Tanah Karo.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Frido Gultom saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan mengatakan, tersangka diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam. “Selagi melintas di lokasi kejadian, saya melihat ada kerumunan warga.

Lalu, saya mendekat untuk melihat peristiwa yang terjadi. Dan setelah saya dekati, ternyata ada pertikaian diantara kernet bus dengan salah seorang penumpangnya,” ujar Sehat.

Dijelaskannya, motif pertikaian itu diduga hanya karena masalah ongkos. “Saat saya lihat tersangka hendak mengeluarkan senjata tajam dari balik bajunya, saya langsung bertindak cepat dan mengamankan tersangka.

“Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku baru saja keluar dari penjara Kabanjahe, Tanah Karo terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), “terang Iptu Sehat Tarigan. (baim)

MORON

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Namanya MORON emoticon-Belo
0
5.7K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan