Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nontonditribunAvatar border
TS
nontonditribun
Fans Roma Masuk, Kegagalan Roma di Liga Europa dan Pupusnya Mimpi Totti
AS Roma emang menang 2-1 gan dari Olympique Lyon di leg kedua Babak 16 Besar Liga Europa, Jumat (17/3/2017) dinihari tadi. Tapi Serigala Ibukota gagal ke fase berikutnya karena kalah agregat 4-5 dari Lyon.



Roma kebobolan lebih dulu gan di pertandingan itu lewat gol Mouctar Diakhaby. Roma menyamakan kedudukan di menit 17 berkat gol Kevin Strootman. Di menit 60, Roma nambah gol lagi lewat gol bunuh diri Lucas Tousart.

Biar menang, Roma gagal ke fase berikutnya gan. Sebab di leg pertama mereka kalah 2-4 dari Lyon. Akhirnya Lyon pula yang tertawa di akhir pertandingan.


Kekalahan itu membuat idola ane Francesco Totti kayaknya gak akan pernah dapat gelar di tingkat Eropa gan. hiks hiks. Secara Totti kan sekarang umurnya 40 tahun gan. Bukan usia produktif lagi untuk seorang pemain bola. Bentar lagi Totti kayaknya pensiun.

Mimpi Totti meraih gelar di tingkat Eropa pun pupus. Padahal, Totti pengin banget dapat gelar bergengsi bareng Roma. "Saya ingin mengakhiri karier dengan memenangi sesuatu. Saya ingin menjuarai trofi. Saya tahu itu tidak mudah. Namun, itulah mimpi saya saat harus mengakhiri karier," kata Totti seperti dilansir Gazzetta World.



Omong-omong soal Totti, ane idolain dia karena dia setia gan sama satu klub, AS Roma. Padahal waktu muda, Totti sempat ditawari pindah ke klub yang lebih besar dari Roma gan, kayak Real Madrid dan Barcelona. "Ini adalah stadion yang menakjubkan. Tidak dapat bergabung dengan Real Madrid adalah satu-satunya penyesalan yang saya rasakan."

Totti memulai karier di Roma pada usia muda banget gan 16 tahun. Dia debut di laga melawan Brescia pada 28 Maret 1993 di usia 16 tahun. Sejak saat itu, Totti terus menjadi andalan Roma hingga jadi kapten pada Oktober 1998. Meskipun di musim 1996, Totti sempet mau dipinjemin ke Sampdoria gan dan akhirnya gak jadi.


Sampai saat ini gan, Totti telah bermain di 778 pertandingan buat Roma dan bikin 307 gol. Meski di akhir kariernya Totti lebih sering dibangkucadangkan, Totti tetap dihormati gan. Bukan hal mudah buat pelatih untuk menyingkirkan pengaruh Totti dari AS Roma. Bisa dibilang, Totti adalah Roma, dan Roma adalah Totti. No Totti no party.


Hingga umurnya 40 tahun gan, Totti 'cuma' baru dapat 1 trofi Liga Italia, 2 trofi Coppa Italia, sama 2 trofi Super Copa Italia. Bandingkan sama Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang udah dapat berbagai trofi di level klub.

Biarpun gitu, Totti tetap disanjung sebagai pemain besar gan. Lionel Messi aja gak sungkan minta foto bareng Totti pas Barcelona lawan AS Roma di Liga Champions beberapa musim yang lalu.


Yep, biar ane sedih Totti gak dapat trofi Liga Eropa, doi tetep salah satu idola ane gan. No Totti No Party lah pokoknya gan. Setuju gak gan?
0
20.4K
89
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan