Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

j.yamaguchiAvatar border
TS
j.yamaguchi
Menurut kalian kapan orang Indonesia bisa memproduksi Film berkualitas
- Menurut kalian kapan orang Indonesia bisa memproduksi Film berkualitas seperti Film – Film dibawah ini….

- Dan menurut kalian kenapa per-Film-an Indonesia tidak berkembang alias berjalan di tempat atau bahkan mungkin berjalan mundur ??

Karena TS juga salah satu masyarakat Indonesia yang merasa muak dgn per-Film-an Indonesia yg selalu bertemakan itu2 saja… paling2 bertema Horror Murahan atau Film yang sok menyentuh hati macam Laskar Pelangi atau Habibie….. MALAS Bingitz nontonnya…..


Nb : The RAID gak termasuk… sutradaranya bule



The Admiral: Roaring Currents ( Korea )
Spoiler for The Admiral:


The Admiral berpusat pada tokoh Yi Sun-shin (Choi Min-sik), seorang komandan yang dipermalukan dari angkatan laut Dinasti Joseon. Dia dipenjara dan disiksa karena gagal menetralisir agen ganda Jepang dalam pasukkannya. Dia dipanggil kembali ke jabatannya ketika terjadi invasi kedua dari Jepang sekitar tahun 1597.
Yi harus menghadapi kenyataan kekuatan angkatan laut Korea yang sangat menyedihkan, hanya terdiri dari 12 kapal perang rusak yang terjadi selama pertempuran besar ketika ia dipenjara. Yi memiliki waktu yang sedikit untuk menyatukan para pelautnya, mempersiapkan kapal perang dan merancang pertahanan terhadap armada Jepang yang berjumlah lebih dari 300.
Menyadari bahwa walaupun melawan kekuatan yang besar, Korea memiliki keunggulan strategis yaitu penguasaan terhadap wilayah Korea, Yi kemudian mengirimkan mata-matanya untuk memastikan besar kekuatan dan konfigurasi armada Jepang yang dipimpin oleh bekas musuhnya, Laksamana Wakizaka (Cho Jin-woong).
Namun fakta yang mereka temukan membuat bingung, bahkan bagi Yi sendiri, yaitu fakta bahwa Wakizaka telah dikesampingkan oleh kedatangan Kurushima (Ryu Seung-ryong), seorang “bajak laut” yang ditunjuk oleh penguasa Jepang untuk mengobarkan pertempuran melawan Yi. Sementara kapal Wakizaka bertugas memberikan dukungan ketika tentara mereka dipaksa ke darat menuju pusat pemerintahan sementara waktu.
Yi memutuskan untuk memerangi Jepang dalam pertarungan sampai akhir di selat Myeong-Nyang di lepas pantai barat daya Semenanjung Korea, sebuah wilayah yang dia ketahui sebagai wilayah dengan cuaca yang sering berubah dan arusnya yang berbahaya.
Laksamana YI mempersiapkan senjata besar yang mampu memuat puluhan peluru mematikan di atas beberapa kapal Korea yang tersisa dan dengan berani berlayar membawa kapalnya keluar untuk menghadapi lawan-lawannya, dengan penuh ketidakpastian apakah tipu muslihat dan keberanian pasukannya akan cukup untuk menarik angkatan laut Jepang masuk ke dalam perangkapnya.



Infernal Affairs ( Hong Kong )
Spoiler for Infernal Affairs:

Infernal Affairs bercerita tentang seorang polisi (Tony Leung, sebagai Yan) yang menyamar menjadi anggota Triad (geng Hong Kong) dan seorang anggota Triad yang menyamar menjadi seorang polisi (Andy Lau, sebagai Ming).
Kedua mata-mata tersebut masing-masing dikirim oleh kedua organisasi yang saling bermusuhan tersebut untuk mendapatkan keuntungan intelijensi di lain pihak masing-masing. seorang polisi bernama Yan (Tony Leung) ditugaskan untuk menyamar dan menginflirtasi organisasi triad pimpinan Sam (Eric Tsang) yang tidak pernah mengenal belas kasihan.
Penyusupan Yan ke organisasi Sam bahkan telah berlangsung sejak lama, tepatnya sejak 10 tahun lalu ketika Yan masih duduk di akademi kepolisian. Ketika itu, Yan dibuat seolah-olah dikeluarkan dari akademi agar memudahkan penyamarannya. Sejak saat itu, Yan harus rela hidup di dunia hitam dan menjadi sasaran polisi yang mengejar-ngejarnya lantaran tidak tahu penyamarannya. Data sosok Yan sebenarnya yang tersimpan di departemen kepolisian telah terkunci dan hanya bisa dibuka oleh Superintendent Wong (Anthony Wong).

Train to Busan. ( Korea )
Spoiler for Train to Busan:

Wabah zombie mengerikan menyerang sebuah kereta cepat jurusan Busan dan mengancam seluruh penumpang kereta dan warga Korea lainnya. Itulah sekilas dari cerita di film Korea terbaru berjudul Train to Busan. Bagi anda penggemar film Korea, pasti tidak akan melewatkan film Train to Busan ini.

Yupz, film Train to Busan ini memang lain. Adegan-adegan seru dan menegangkan ditambah dengan karisma artis-artis Korea, membuat film Train to Busan ini begitu populer di negeri asalnya. Bahkan menurut kabar, film ini berhasil meraih jumlah penonton yang fantastis yakni 10 juta penonton di Korea.

Karena kesuksesannya tersebut, film Train to Busan ini akhirnya juga dirilis di Indonesia pada 31 Agustus 2016 lalu. Film Train to Busan ini sebenarnya telah rilis perdana pada 20 Juli 2016 lalu. Film ini juga diputar dalam ajang Cannes Film Festival pada bulan Mei 2016.

Film besutan sutradara Yeon Sang Ho ini dibintangi oleh artis-artis Korea terkenal seperti Gong Yoo, Ma Dong Seok, Jung Yu Mi, Kim Su An, dan lain-lain. Dan kabarnya lagi, film Train to Busan ini rencananya akan dibuatkan sekuelnya.


Ringu 1998 ( The Ring versi asli ) ( Jepang )
Spoiler for Ringu 1998:

Cerita dalam film Ringu ini diawali dengan kematian aneh dua orang siswi sekolah menengah Tokyo, setelah menonton sebuah kaset video. Salah seorang korban yang meninggal, Tomoko, memiliki seorang bibi yang bekerja sebagai reporter di sebuah stasiun televisi Tokyo. Kematian Tomoko membuat sang bibi, Reiko Asakawa (Nanako Matsushima), merasa penasaran. Dia pun mencoba mencari tahu tentang penyebab kematian Tomoko.
Dalam penyelidikannya, Reiko menemukan sebuah legenda urban yang mengatakan tentang sebuah video terkutuk yang dapat membunuh orang 7 hari setelah menonton video tersebut. Reiko menemukan video yang telah ditonton oleh Tomoko dan kemudian menontonnya. Dia tidak bisa memahami adegan yang ia lihat di dalam video tersebut, namun entah kenapa dia merasa adegan-adegan tersebut sangat mengganggu dan menggelisahkan. Ia semakin gelisah ketika teleponnya tiba-tiba berbunyi tepat setelah ia selesai menonton film tersebut. Ketika ia angkat tidak ada orang yang menjawab.
Reiko, walaupun masih bersikap setengah skeptis, merasa khawatir bahwa jangan-jangan legenda urban itu memang benar adanya. Merasa takut dan gelisah, Reiko kemudian meminta bantuan mantan suaminya, Ryuji Takayama. Mereka harus menemukan penyebab kutukan video tersebut dan menetralisirnya dalam waktu 7 hari untuk menyelamatkan Reiko. Semuanya menjadi semakin rumit ketika Reiko menyadari bahwa anaknya, Yoichi, ternyata juga telah menonton video tersebut.
Berdua mereka berhasil menelusuri asal-usul video tersebut ke pulau Oshima. Di sana mereka mendapatkan informasi tambahan bahwa beberapa tahun sebelumnya seorang paranormal lokal, Shizuko, melakukan bunuh diri. Anak Shizuko yang bernama Sadako dilarikan oleh sang ayah dan disembunyikan di sebuah rumah. Sang ayah yang rupanya merasa ketakutan akan kekuatan Sadako, kemudian membunuhnya dan menyembunyikan mayatnya di sebuah sumur yang disembunyikan dalam rumah tersebut. Video tersebut adalah manifestasi dari kemarahan Sadako.
Reiko dan Ryuji kemudian menemukan mayat Sadako, mengangkatnya dan kemudian memberikan penguburan yang layak. Lega karena merasa telah berhasil menghentikan kutukan video tersebut, mereka kembali ke Tokyo. Namun, sehari setelah kembali ke Tokyo, Ryuji mati karena kutukan Sadako, tepat 7 hari setelah ia pertama kali menonton kaset video tersebut. Reiko yang mendapatkan kabar tersebut menyadari bahwa kutukan Sadako belum habis sama sekali. Namun, ia merasa heran mengapa ia tidak mati karena waktu 7 harinya sebenarnya sudah habis?
Akhirnya, dia pun menyadari bahwa ia tidak mati karena ia telah memberikan video itu kepada Ryuji untuk ditonton, sehingga dengan demikian ia telah mengalihkan kutukan tersebut kepada Ryuji. Kutukan tersebut dialihkan apabila kita membuat orang lain menonton video tersebut. Akhirnya, untuk menyelamatkan nyawa anaknya yang juga telah menonton video tersebut, Reiko membawa kaset video tersebut ke rumah orang tuanya untuk mereka tonton.


0
3.4K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan