Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harri8998Avatar border
TS
harri8998
Kakek Usup (93) Tukang Sol Sepatu Terlama di Dunia
Kakek Usup (93), Tukang Sol Sepatu Terlama di Dunia


BOGOR (IGS BERITA) – Lahir di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, tahun 1924, Kakek Usup tetap setia pada profesinya sebagai tukang sol sepatu, hingga detik ini. Pada usianya yang menginjak 93 tahun, kakek 12 anak plus 20 cucu dan 8 cicit ini masih konsisten menyelamatkan “nyawa” sepatu-sepatu para konsumennya.

“Saya sudah menjalani pekerjaan ini sejak usia 15 tahun,” kata Kakek Usup kepada IGS Berita di Kota Bogor, beberapa waktu lalu. Berarti, ia sudah menjalaninya selama hampir 78 tahun. Adakah yang bisa menyaingi reputasinya itu?

Sungguh masuk akal bila Kakek Usup diusulkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI), bahkan Guinnes Book of World Records, sebagai “tukang sol terlama di dunia”. Apalagi, usia seolah tak mempengaruhi kinerja Kakek Usup dalam menjalani profesinya tersebut. Ia tetap cekatan, teliti, dan rapi.



“Dari zaman dulu sekali, keluarga saya selalu memperbaiki sepatu ke Kakek Usup. Kerjanya teliti, jadi hasilnya juga rapi. Sampai sekarang cara kerjanya tidak berubah,” kata Ny. Rita, salah seorang konsumen setia Kakek Usup.

Testimoni Ny. Rita itu seakan mengubur keraguan terhadap kemampuan kerja Kakek Usup di usia nyaris satu abad ini. Kualitas mata Kakek Usup patut diacungi jempol. Betapa tidak? Ia relatif masih sangat mumpuni untuk memasukkan benang melintasi lubang jarum —satu hal yang tak jarang jadi masalah besar bagi orang-orang yang masih berusia lebih muda darinya. (swd).*

Gambar Lengkap dan Sumber :klik disini
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan