azriel_bahrieAvatar border
TS
azriel_bahrie
Tertarik Buat Beli Jaket Pintar Besutan Google dan Levi's Ini Gan?
Kalau denger smartphone udah biasa kan Gan?
Gimana kalau smart jacket?



Ya Gan. Google ATAP (Advanced Technology and Projects) dan Levi's bekerja sama menciptakan jaket pintar alias smart jacket. Jaket pintar ini awalnya didesain untuk kebutuhan pengguna kendaraan roda dua Gan.

Jaket pintar ini adalah produk komersil perdana dari Project Jacquard yang digawangi oleh Google ATAP. Project Jacquard ini adalah sistem teknologi yang ditenunkan pada kain dan mengubahnya menjadi permukaan yang interaktif sehingga dapat mengubah pakaian menjadi perangkat yang dapat terhubung dengan smartphone. FYI, tidak hanya dapat digunakan di jaket pintar, teknologi Jacquard ini juga sebenarnya dapat digunakan di semua pakaian dan perabotan berbahan kain di rumah Gan.



Jaket pintar ini dilengkapi oleh penghubung antara smartphone dan bluetooth. Jika ingin menggunakan jaket ini, Agan hanya perlu memasang aplikasi khusus untuk mengatur perintah pada si jaket pintar tersebut. Namanya juga jaket pintar, Agan dapat mengendalikan layar ponselnya hanya dengan sentuhan pada bagian pergelangan tangan jaket. Misalnya agan bisa menyalakan musik hanya dengan mengetuk permukaan jaket sebanyak dua kali. Agan juga bisa memblokir panggilan masuk dengan menyentuh bagian pergelangan tangan jaket.

"When the jacket detects your gesture, the tag sends a signal wirelessly to your phone," says Google.



Buat yang penasaran apakah jaket pintar ini bisa dicuci jawabannya bisa Gan. Jaket pintar ini mendapatkan daya dari semacam smart cufflink atau kancing pintar yang bisa dilepaskan ketika ingin mencuci jaket ini. Selain itu serat pintar pada jaket ini juga bisa dicuci kok.

Proyek jaket pintar ini sendiri sebenarnya sudah diumumkan sejak tahun 2015 silam tapi baru akan diluncurkan sekitar akhir tahun 2017 ini. Ketika diluncurkan nanti katanya jaket ini akan dijual dengan harga 350 US dollar alias sekitar 4,6 juta Rupiah Gan. Gimana? Tertarik untuk membelinya?



sumber 1, sumber 2, sumber 3

Diubah oleh azriel_bahrie 15-03-2017 05:58
0
13.1K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan