jujuiAvatar border
TS
jujui
Serius Nih? Samsung Mau Rilis Smartphone yang Bisa Dilipat?


Kriteria utama ane pas beli handphone itu layarnya harus gede gan, tapi di sisi lain ane galau karena harus muat di kantong atau di tas kecil yang selalu ane bawa kemana-mana.

Waktu ane lagi browsing, terus nemuin gadget dari Samsung ini gan. Nama handphonenya Foldable Valley dan bisa jadi ini gadget yang udah disiapin Samsung buat ngelawan iPhone 8 nya Apple gan!



Rencananya, Apple bakalan launching iPhone terbarunya di bulan September tahun ini. Tapi ada juga rumor yang bilang kalau Samsung bakalan pamerin gadget yang bisa dilipat-lipat ini beberapa hari sebelumnya di IFA Show, Berlin.

Smartphone Samsung yang belum ada namanya ini ternyata diam-diam udah dipamerin ke beberapa partners di MWC 2017 kemarin gan. Katanya sih ngumpet-ngumpet supaya beritanya nggak bocor ke pasaran.



Rumor lain sih ngeklaim kalo Samsung dan LG udah punya rencana buat ngerilis handphone yang bisa ditekak-tekuk, dilipat-lipet di tahun ini.

Rencananya, gadget Samsung "Foldable Valley" bakalan berubah jadi tablet berukuran 7 inch waktu dibuka lipatannya. Tunggu aja, gadget ini bakalan dirilis sekitar bulan Agustus. Sedangkan pihak LG juga ngeklaim bakalan jual gadget serupa dan mereka PD bakalan ngejual 100ribu perangkat di quarter ke-4 tahun ini.



Meski begitu, ternyata paten buat desain yang agak aneh ini, iya handphone yang bisa dilipat jadi 2 ini dipegang sama Samsung di tahun 2016 kemarin. Dari sebuah handphone bisa berubah jadi tablet, cuma dengan dibuka aja lipatannya.



Produk yang dikenal sebagai "smartlet" ini bakalan punya ukuran layar 7 inch pas dibuka, dan ukuran 5 inch pas dilipat. Samsung sih berencana buat produksi smartlet ini secara massal buat rilis di tahun 2017. Sedangkan untuk pengembangan teknologi produk ini butuh waktu 3 tahun. Cukup lama juga ya gan?



Kalau dilipat, bentuknya jadi kayak dompet gitu

Rumor lain bilang kalo device ini bakalan dibekali RAM 3 GB, micro sd slot dan non-removable battery. Tapi Samsung sendiri nggak komentar apa-apa tentang rumor yang beredar. Samsung juga bilang kalo mereka udah bisa bikin layar high-resolutions di plastik yang tipis, bukan lagi kaca, jadi bisa dilipat nggak pecah.

Sumber

Ane minat nih gan kalo beneran ada, semacam memuaskan jempol ane yang gede-gede biar nggak typo mulu
emoticon-Cool
0
16.4K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan