komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Jakabaring Sport City, Tak Sekedar Komplek Olahraga
Siapa tak kenal Stadion Jakabaring? Stadion kebanggaan masyarakat Palembang ini berada di kawasan komplek Olahraga Terpadu, Jakabaring Sport City (JSC). Nah.. sebagai kawasan olahraga, kalian juga dapat melakukan berbagai hal rekreatif disini, dari mulai jogging, sekedar berjalan-jalan, hingga menikmati sunset.

Menuju lokasi yang tidak begitu jauh dari Pusat Kota ini, kalian bisa menggunakan transportasi umum seperti Bus Transmusi. Tidak hanya itu, selama di kawasan Jakabaring ini pula kalian bisa menggunakan Bajaj. Ya, Palembang adalah satu-satunya kota di Indonesia selain Jakarta yang memiliki Bajaj. Kendaraan roda 3 ini bersama dengan Becak, sengaja di adakan sejak perhelatan PON XVI 2004 dan Sea Games 2011 sebagai kendaraan resmi pengunjung dan atlet.


Transmusi


Bajaj

Memasuki komplek olahraga, kalian akan disambut dengan Tugu di persimpanaan jalan. Tugu ini bernama Parameswara ini berbentuk pelepah pisang. Parameswara sendiri merupakan panglima Melayu asal Palembang yang sempat pindah ke Malaka dan mendirikan kerajaan Malaka.


Tugu Parameswara

Kemudian barulah kita memasuki kawasan komplek utama Jakabaring Sport City. Pengunjung harus membayar retribusi Rp5000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil ketika memasuki gerbang JSC.


Gerbang Masuk JSC (sumber gambar : skyscrapercity.com)

Sambutan gedung pertama yang akan kalian temui ialah Stadion Utama Sriwijaya. Stadion berkapasitar 40.000 penonton ini mendapat nilai A oleh AFC untuk kelengkapan fasilitasnya.

1. Gelora Sriwijaya The Stadium


Suasana luar / pelataran stadion


Bagian dalam stadion (sumber gambar :nusantara.rmol.com)

Dipelataran stadion kebanyakan anak muda asik bermain sepeda, sepatu roda, jogging, main bola, atau sekedar berfoto selfie dengan latar stadion yang berornamen songket di fasad bangunannya. Tak kalah ketinggalan signage Gelora Sriwijaya The Stadium selalu menarik tangan pengunjung untuk memencet kamera mencari sudut terbaik mengabadikannya.


(sumber gambar : stribunnews.com)

Berkeliling kawasan JSC terutama di sore hari tentu saja tidak akan membosankan karena banyak anak muda yang juga sedang asik kongkow dan berolahraga.

Sembari berkeliling baik dengan jogging ataupun menggunakan kendaraan, sempatkan mampir dan berfoto di venue venue olahraga.


2.Venue Pentaque


(sumber gambar: aug17indonesia.com)

Olahraga asal eropa ini memang tidak begitu terkenal, namun di Sea Games 2011 olahraga ini dilangsungkan. Dan ini adalah venue nya.


3. Athletic Stadium


(sumber gambar: aug17indonesia.com)


4. Aquatic Stadium


Fasad stadion (sumber gambar : skyscrapercity.com oleh Paradyto)


Bagian dalam (sumber gambar : skyscrapercity.com)

Kabarnya, saat ini stadion renang ini menjadi yang terbaik di Asia Tenggara loh.


Lanjutan di Sumber





4iinch
4iinch memberi reputasi
1
8.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan