Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeeyyyAvatar border
TS
zeeyyy
PENIPUAN & PENGGELAPAN ONLINE SHOP VIA WA
Rabu, 8 Maret 2017 saya melihat iklan Iphone 6s 64Gb Gold dengan harga 3.580.000 diiklankan di Shopee. pukul 15.59 sy chat penjualnya untuk mempertanyakan minus dari barang yg dia iklankan, pukul 16.40 si penjual membalas chat sy dan meminta untuk beralih ke WA. Kemudian sy beralih k WA dan mulai bertanya. Sy meminta IMEI dari produknya setelah sy cek IMEInya tembus kemudian sy menanyakn Iphonenya pemakaian berapa lama tp dia menjawab "Kondisi barang masi baru gan". Itulah hal pertama yg membuat sy curiga krn caption iklannya d Shopee "Barang mulus fulset geransi masi ada 11 bulan no hp 085824128974" dan dia mengatakan bahwa itu GOLD tp foto2 yang dia kirim ke sy warnanya ROSE GOLD, kapasitas di iklan 64GB tp foto yg d kirim k sy kapasitasnya 12GB.

Kemudian dia mengirimkn sy semua identitasnya mulai dari KTP, SIM, dan STNK a/n DWI SUBHAN APRILYANTO padahal sy gak minta. Sy meminta melakukan transaksi via Shopee tp ditolak krn dana harus masuk k rek toko katanya dia juga menawarkan untuk melakukan COD di tokonya "Carrefour Shopping Mall (Rest Area) Pasuruan, Lt. Ground Unit GF-11 Jl. Soekarno-Hatta, Pasuruan – Jawa timur" sy juga gak yakin itu beneran apa bohong.

Kemudian dia mengatakan bahwa bisa DP 50% dan setelah barangnya sampai baru dilunasi. Akhirnya sy memutuskn untuk membeli barangnya dengan perjanjian DP 1.5jt sisanya setelah barang sampai dan foto KTP sy dijadikan jaminan. Sy trf k no. rek nya MANDIRI 162-00-0156464-4 a/n ANDI DAHLAN MAULANA pada pukul 18.00, setelah sy mengirimkan bukti trf tiba2 dia mengirimkn sy video yg menunjukkan bahwa dia sedang berada di JNE dengan barang yang sudah terpacking rapi dengan kayu pada pukul 18.36 (SUMPAH NI LINCAH BENER DARI PACKING BARNG DI TOKO, BERANGKAT KE JNE, SAMPAI BARANG DI PACKING RAPI DENGAN KAYU HANYA BUTUH 36 MENIT, LUAARRRR BIASAAA). Di jam yg sama tiba2 no 085824129037 menelpon sy mengatasnamakan si penjual (PADAHAL PENIPU) dia meminta sy segera melunasi barangnya agar bisa diberikan resi dan stempel pelunasan krn JNE gak mau nerima barang yg tidak ada stempel pelunasannya. Sy semakin bingung, apa urusannya JNE sm pelunasan barang??! Tp dia maksa, ngotot, dengan nada suara yang tinggi nyuruh sy segera trf sisanya agr barang segera di proses. Sy juga ngotot gak mau krn kesepakatan awal hanya DP 50% dan alasan yg PENIPU itu berikan SANGAT.SANGAT TIDAK MASUK AKAL. Sambil saling ngotot akhirnya dia nyerah dan ngasih saya kesempatan untuk melunasinya sampai besok batasnya pukul 11.00.

Kamis, 9 Maret 2017 pukul 9.12 si PENIPU chat dan mngingatkan sy untuk trf sisanya 2jt tp sy mngatakn habis kuliah pukul 11.50 dan dia memberikan keringanan waktu. Pukul 9.33 sy minta minta video call untuk memastikan identitas yg si PENIPU kirim asli milik dia tp dia nolak dgn alasan PENIPU sedang d JNE dan sy blg "Lebih bagus lagi itu biar sy bisa liat barang sy d proses jg" tp PENIPU tetap kekkeuh nolak dengan alasan nanti datanya di salahgunakan (INI PENIPU bodoh APA GAPTEK SIH???!! YAKKALII VIDEO CALL BISA NAMPILIN DATA-DATA SITU!!). Pukul 9.34 lagi-lagi si PENIPU ngirimin video kalau dia lg d JNE tp mukanya gak pernah nongol dan video JNE yg di kirim kemarin beda sm yg dikirim hari ini. Si PENIPU nelpon, ngotot, dan dgn nada maksa (tp selalu blg GAK MAKSA) nyuruh sy segera trf tp sy ngoto gak mau dan minta barangnya segera dikirim. Dia marah2 krn katanya barangnya udah d JNE sejak rabu malam dan sampai hr ini belum bisa d kirim karena terkendala STEMPEL PELUNASAN. sy ngotot gak mau trf dan dia bener2 mulai ganas nelpon berkali-kali minta 2jt tp sy gak mau.

Pada akhirnya dia bilang ya sudah trf 1jt aja nnt sisanya si PENIPU yg bayarin k toko, sy tetep gak mau, dikurangin lagi 250 katanya itu buat stempel aja (LAGI dan LAGI) sy tetep gak mau, di kurangin lg jd 135 abs itu barang bener2 dikirim dan setelah smpai baru dilunasi. Akhirnya sy trf 135.000 tp d rek yg berbeda no rek BNI 0457463684 a/n NOVRI FADHILAH karena kata si PENIPU jgn smpai sy kehilangan 1,5jt hanya krn sy gak mau trf 135K (Sy mencoba percaya). Setelah sy trf PENIPU nelpon lagi dan katanya bendahara toko mau ngomong. Si BENDAHARA TOKO (PENIPU KEDUA) kemudian meminta sy melunasi barang sy sy ngotot gak mau kemudian dia meminta 350K untuk stempel toko dan sy marah2 bilang klo temenya yg td (PENIPU) sdh bilang setelah 135K maka baang lgsg d proses. Ehhh si PENIPU KEDUA malah marah katanya dia yg bertanggung jawab .di toko dan dia yg berhak buat stempel pelunasan dan si PENIPU yg td itu cuma karyawan baru yg gak tau aturan toko (KENAPA GAK KOORDINASI DARI TADI SIH SAMA SI PENIPU) krn sy tetap gak mau kemudian dikurangi lg dia minta 215K krn sy sdh trf 135K. Sy tetap gak mau dia ngancam untuk menghanguskn uang sy yg sdh sy trf senilai 1.635.000. kemudian setelah marah2 gitu dia mengakhiri tlp, kemudian tlp lagi, d akhiri lagi, tlp lagi, di akhiri lagi, tlp lg, di akhiri lg, gituuu terus smpai berkali-kali dan semua percakapannya maksaaaaaaa terus sampai pd akhirnya sy memutuskn untuk mengabaikn tlpnya. kemudia dia SMS dan mngetakan wkt sy tinggal 10 menit untuk memutuskan atau uangnya akan hangus, sy tetap gak mau trf. Pukul 19.04 dia SMS lagi dan meminta sy untuk segera mnyelesaikn pembayaran yg katanya buat resi dan stempel pelunasan. Sampai pada akhirnya sy bilang "Mana ada JNE mempermasalahkn stempel pelunasan mas, JNE itu gak ada urusannya sm lunas apa tdknya barang yg d kirim. Yg JNE tau itu asal ongkos kirimnya d bayar maka barang akn d kirim." akhirnya dia kurangin lagi permintaanya dia cuma minta sy trf ongkir sebesar 70K sy tetap tidak mau krn PENIPU menggunakan taktik menguras sedikit demi sedikit. Dia tetap maksa sy, sok-sok ngasih waktu biar sy trf, sy minta refund dia gak mau, sy minta barang di kirim setelah smpai sy lunasi krn foto KTP sy jg udah dijadiin jaminan sm dia, dia gak mau juga. smpai pada akhirnya dia mengatakn klo uang sy dihanguskan.

Ya Ilahiii...., limpahkan hidayah, rezeki yg banyak dan halal pada si PENIPU agar dia gak nipu-nipu lagi.

NB: Salah satu foto Ipone yg PENIPU kirim k saya d iklankan juga d OLX tp dengan hrg yg berbeda.

Buat teman2 sekalian HATI-HATI SAAT MEMUTUSKAN BELANJA ONLINE, semoga kita semua selalu dilindungi dari hal-hal buruk.

*WA PENIPUS E N S O R6-5673-1142
*NO yg digunakan tlp dan SMS
085 824 129 037
085 656 715 455
085 656 731 277
085 656 731 132
Diubah oleh zeeyyy 10-03-2017 09:10
0
7.2K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan