Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

frezaf16Avatar border
TS
frezaf16
Wakapolri: Teroris Indonesia Mayoritas Jebolan Afghanistan
Wakapolri: Teroris Indonesia Mayoritas Jebolan Afghanistan

Jakarta, Renews.ID – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafrudin menyebutkan teroris Indonesia mayoritas “jebolan” Afghanistan.

“Banyak pelaku terorisme yang senior berlatih dan belajar di Afghanistan,” kata Komjen Polisi Syafrudin melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (2/3/2017).

Syafrudin menghadiri kegiatan “Chief of Police Conference of South Asia and Neigbuoring Countries yang digelar Interpol dan Bangladesh Police di Dhaka, Bangladesh pada 12-14 Maret 2017. Syafrudin kemudian menuturkan Polri berhasil memerangi terorisme di Tanah Air dan kemudian menangkap dan merehabilitasi sebagian teroris.

Jenderal polisi berbintang tiga itu menyatakan Afghanistan memiliki catatan sejarah panjang bagi Indonesia terkait teroris, mulai dari Mujahidin hingga Al Qaeda sehingga Polri perlu berkomunikasi dengan pemerintah Afghanistan.

Syafrudin menyempatkan mengadakan pertemuan dengan Kepala Kepolisian Afghanistan Jenderal Abdul Rahman dan Wakil Kepala Kepolisian Diraja Malaysia Noor Rashid Ismail, serta perwakilan Bangladesh.

“Sebelum konferensi dimulai, kita mengadakan pertemuan dengan tiga negara yakni Afghanistan, Bangladesh dan Malaysia,” ujar Syafrudin.

Sumur : Wakapolri: Teroris Indonesia Mayoritas “Jebolan” Afghanistan
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan