vanjedulAvatar border
TS
vanjedul
Punya Mimpi dan Passion akan Game, Antarkan Arief Widhiyasa Meraih Sukses. Keren Gan!
“SUKSES itu... Menginspirasi Orang Untuk Menikmati Hidup dan Mengejar Mimpi”
~ Arief Widhiyasa – CEO AGATE Studio ~


Itulah quote yang bisa kita dapetin dari sosok Arief Widhiyasa yang bisa menginspirasi kita semua, karena semua orang termasuk agan aganwati juga pasti punya impian dan sukses sudah menjadi harga mati yang wajib didapat. Kalau dari yang ane baca dari berbagai sumber dan ngobrol langsung dengan pribadi yang tentunya sudah menikmati kesukesan, hal terindah adalah proses dimana kita bisa ngedapetin sukses (Bukan hasilnya doang yah gan emoticon-Big Grin). Semakin banyak orang di dunia ini, tentu bakal makin banyak orang yang dapat menjadi kompetitor kita sendiri. setuju Gan?


Meraih sukses tentu ga semudah omongan motivatoryang sering kita denger gan, karena kenyataanya kita sering melihat perjuangan dari orang sekitar kita yang sudah berapa banyak orang yang ketemu dengan namanya “kegagalan”, yang terkadang bikin mereka down dan susah untuk bangkit lagi. Sukses itu ga cuma butuh skill dan pengetahuan, tapi kita masih bisa meraih sukses bermodal passion yang kita miliki. Masa Sih Gan? Yes, karena Arief Widhiyasa jadi bukti dari generasi muda Indonesia yang bisa meraih kesuksesan dengan menjalani apa yang menjadi passion nya.

Siapa Sih Arief Widhiyasa, Gan?


Image via www.deutschesaison.com

Buat yang sering mantengin dunia persilatan startup Tanah Air, mungkin pernah membaca artikel tentang sosok Arief Widhiyasa, udah kenal blom gan? Kalau belum kenal, ane kenalin dulu nih gan! Arief Widhiyasa merupakan CEO Agate Studio, sebuah game developer di Bandung yang saat ini berjumlah 65 orang, founder Agate sendiri berjumlah 18 belas orang yang dimulai dari sekelompok mahasiswa ITB yang passionate di game development. Nah, kali ini ane bakalan berbagi seklumit kisah perjalanan agan Arief Widhiyasa dalam membangun AGATE Studio dari awal berdiri hingga sekarang yang sudah jelas-jelas ngerasain gimana jadi orang sukses. Pasti ngiler nih gan!

Kecintaan Akan Game Yang Mengantarkan Ke Posisi Sekarang

Jaman sekarang siapa sih yang ga suka main game? Karena dengan bermain game bisa mengusir rasa penat, tetapi buat beberapa orang main game ga cuma sebatas menghabiskan waktu tapi bisa jadi lahan untuk mencari uang. Seperti halnya dengan Arief Widhiyasa yang awalnya memang hobi bermain game, dan lama kelamaan tersirat ingin membuat sebuah game yang bisa membuat orang fun dan betah memainkannya. Bahkan berdasarkan sumber yang ane baca di mari, Arief Widhiyasa sempat ingin buat produk sistem informasi Rumah Sakit, tapi ga jadi hingga akhirnya bubar. Berbekal kecintaan nya akan game dan entrepreneurship nya, maka di tahun 2007 mulailah membangun Agate Studio yang beranggotakan beberapa voluntary mahasiswa.

Berani Wujudkan Mimpi, Memulai AGATE Studio dari Bawah

Setiap orang tentu punya mimpi sendiri-sendiri, termasuk Arief Widhiyasa memulai AGATE Studio dari hal yang terkecil dengan pada saat itu memulai menjajaki game developer bareng temennya yang ada 18 orang yang berasal dari sekelompok mahasiswa ITB yang tersatukan oleh satu mimpi dimana mereka ini sama-sama passionate di game development. Menurut Arief Widhiyasa, mimpi itu akan membuat bahagia, game bisa mengarahkan ke passion yang kita miliki dan mewujudkan mimpi kita dengan melakukan hal yang kita sukai. Setuju ga gan?

Kerikil Tajam Yang Mulai Bersahabat

Image via www.startupbisnis.com

Layaknya cerita orang sukses lainnya, bahwa dalam perjalanannya pasti bakal ketemu dengan berbagai kerikil tajam yang siap menghadang dan bakal jadi hambatan yang serius, termasuk Arief Widhiyasa yang juga sempat ketemu berbagai kendala dalam ngebangun AGATE Studio. Arief Widhiyasa menceritakannya dalam sebuah video (nanti ane kasih penampakan videonya Gan), bahwa dalam perjalanan AGATE Studio juga ketemu dengan berbagai kendala yang dianggap berat banget. Arief mengaku, sempet ngalamin dimana bisa menggaji dirinya sendiri cuma 50ribu /bulan emoticon-Wow. Udah kebayang dong betapa sulitnya, mungkin kalau agan udah nyerah kali yak digaji segitu setiap bulannya emoticon-Big Grin. Tapi tidak dengan Arief Widhiyasa, kendala seperti itu justru mereka hadapi dengan tetap semangat ngejalani apa yang kita suka untuk bisa meraih mimpi.

Berkali-kali Hampir Bangkrut!

Mungkin mendengar gaji 50ribu /bulan berasa ngenes banget yah gan, tapi lebih serem lagi kalo mendengar kata “bangkrut” emoticon-Hammer2. Buat seorang entrepreneurship pasti bakal jadi salah satu kata yang menyeramkan, sayangnya agan Arief Widhiyasa sempat bersahabat dengan momen yang kayak gini gan, AGATE Studio beberapa kali mengalami kondisi hampir bangkrut karena kebanyakan developt game yang bisa dibilang terlalu segmented. Meskipun begitu, dengan mimpi dan semangat yang dimiliki maka membuat kendala dan kondisi sulit yang hampir bangkrut pun dianggap sebagai hal yang menyenangkan.

Untuk bisa meraih sukses, memang ga cuma butuh pengetahuan saja gan, karena passion pun akan mampu mengantarkan agan aganwati bisa sampai di gerbang kesuksesan. Sebagai buktinya, saat ini Arief Widhiyasa membawa AGATE Studio yang sudah developt lebih dari 200 game dengan menghidupi 85 karyawan. Selain itu sederet prestasi pun sudah pernah diraih, pernah bekerja sama dengan developer game asal Jepang. Biar makin lengkap, agan bisa simak video berikut tentang kisah sukses Arief Widhiyasa, CEO AGATE Studio :
Spoiler for Cerita Sukses Arief Widhiyasa:


Dari menyimak perjalanan di atas, sudah pasti bisa memberikan inspirasi untuk agan aganwati agar ga perlu ragu dalam menekuni apa yang menjadi hobi ataupun kegemaran kalian, karena kisah Arief Widhiyasa jadi salah satu bukti bahwa passionbisa mengantarkan kita untuk bisa meraih sukses. Sekian dulu yah gan, buat yang pingin tau kisah sukses lainnya, agan bisa langsung merapat ke LA Zone dengan cara KLIK DI SINI.

Quote:

Diubah oleh vanjedul 09-03-2017 09:08
0
46.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan