Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dara999Avatar border
TS
dara999
Ahok Pakaikan Selendang Kotak-kotak kepada Kader Demokrat


JAKARTA, KOMPAS.com - Gerakan Relawan Agus-Silvy (Gerasi) bersama sejumlah kader Partai Demokrat, Senin (13/3/2017), mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Pada kesempatan itu, Ahok yang menghadiri acara deklarasi tersebut mengalungkan selendang kotak-kotak kepada kader Partai Demokrat. Salah satu kader Demokra itu adalah Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Ajeng Ratna Suminar.

Setelah mengenakan selendang kotak-kotak, Ahok bersama kader Partai Demokrat dan relawan Agus-Sylvi berfoto dengan berpose dua jari. Ketua Gerasi, Hendra Surachmat menyatakan, dukungan mereka kepada Ahok-Djarot karena program-program yang diusung Pemprov DKI Jakarta dianggap pro rakyat.

"Kami melihat pasangan nomor dua memiliki unsur yang sejalan dengan yang kami katakan pro rakyat," kata Hendra

Selain pro rakyat, lanjut dia, Ahok-Djarot dianggap konsisten memberantas korupsi.

Para relawan Gerasi sebelumnya merupakan bagian dari tim pemenangan SBY-Boediono pada Pemilihan Presiden 2009. Relawan Gerasi kemudian mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pasangan Agus-Sylvi meraup 17,05 persen suara pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka kalah bersaing dengan pasangan Ahok-Djarot dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk melaju ke putaran kedua.

Pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus-Sylvi didukung 4 partai politik, yakni PKB, Partai Demokrat, PAN dan PPP. Namun hingga kini belum ada dukungan resmi dari empat partai tersebut pada putaran kedua.

Sumber

Kasian penasbung udah bela2in mati2an eh malah di tinggalin, sekarang mereka dukung Ahok... emoticon-Turut Berduka
0
3.2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan