tiyok.satyaAvatar border
TS
tiyok.satya
Pencetak Gol Tertua Di Dunia


Kazuyoshi Miura resmi menjadi pencetak gol tertua di dunia. Pemain berumur 50 tahun ini menyumbangkan satu gol bagi timnya Yokohama FC kala berhasil menang 1-0 melawan tim Thespa Kusatsu di ajang kompetisi J-League 2.

Kazu, begitu panggilan akrabnya, berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sir Stanley Matthews asal Inggris. Pemain pemegang Ballon d’Or 1956 ini berhasil mencetak gol di usianya yang menginjak 50 tahun lebih lima hari pada laga Stoke City vs Fulham pada tahun 1965. Sedangkan Kazu berhasil mencetak gol di usianya yang sudah menginjak 50 tahun lebih empat belas hari.



Pada Juni 2016 silam, Kazu telah menorehkan sejarahnya di kancah domestik Liga Jepang, kala berhasil menjadi pencetak gol tertua di negaranya. Kala itu Yokohama FC menyerah kalah 2-1 atas FC Gifu. 49 tahun 3 bulan 24 hari adalah umurnya kala berhasil mencetak satu gol pada pertandingan tersebut.



“Saya sangat senang karena bisa memberi kontribusi dalam meraih kemenangan. Saya selalu berusaha untuk mencetak gol dan saya memiliki firasat yang baik terkait pertandingan hari ini.” ungkap Kazu seusai pertandingan.

Karirnya Sering Dikaitkan Dengan Tokoh Tsubasa Ozora
Spoiler for :


Kazuyoshi Miura merupakan pemain Jepang yang telah malang melintang di sejumlah klub dunia. Karirnya diawali di Liga Brazil bersama klub Santos. Pemain ini juga pernah melakukan uji coba (trial) di klub Inggris AFC Bournemouth, namun usahanya gagal untuk meyakinkan pihak klub. Selain dua klub tersebut, Kazu pernah pula bermain untuk klub Dinamo Zagreb (Kroasia), Genoa (Italia), Sidney FC (Australia), Tokyo Verdy dan Vissel Kobe sebelum akhirnya berlabuh di klub Yokohama FC sejak 2005.

Kazu berhasil mencetak 55 gol dari 89 penampilannya bersama timnas sepakbola Jepang, namun belum pernah sekalipun bermain di ajang Piala Dunia.

Sumber: http://www.offside.id/berita/penceta...rtua-di-dunia/


POSTINGAN HOT THREAD ANE:


Diubah oleh tiyok.satya 13-03-2017 02:36
0
27.6K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan