oranglupaAvatar border
TS
oranglupa
Mark Zuckerberg akhirnya di WISUDA
Gagal menyelesaikan kuliah tak membuat Mark Zuckerberg gagal pula dalam meniti masa depan. 12 tahun yang lalu tepat di akhir tahun 2005, pendiri Facebook itu nekad meninggalkan bangku kuliah di kampus bergengsi Harvard University, AS guna mengembangkan situs garapannya.


Kenekatannya berbuah manis, kini Facebook didapuk menjadi salah satu situs jejaring sosial terbesar yang secara finansial tak diragukan kemampuannya. Dalam sejarah umat manusia, Facebook menjadi satu-satunya jejaring sosial yang bernilai lebih dari $400 miliar atau setara dengan Rp.5.34 triliun.

mark zuckerberg

Meski gagal menyelesaikan kuliahnya, Mark justru berhasil mendapatkan gelar yang lebih baik. Jika tadinya ia mengambil jurusan ilmu komputer semasa kuliah, kini Mark memperoleh gelar yang jauh lebih prestisi yang tidak bisa diperoleh sembarang orang, yaitu gelar kehormatan individu karena dianggap mampu membawa perubahan dari mantan kampusnya, Harvard University.

“Kepemimpinan Mark Zuckerberg mampu mengubah cara bersosialisasi di seluruh dunia. Penemuan setelah Facebook kemudian memberi dampak lebih jauh tentang bagaimana masyarakat berinteraksi satu sama lain,” kata President Harvard University, Drew Fraust, sebagaimana dikutip dari TheVerge.

Tak hanya menjadi tokoh penting di dunia maya lewat Facebook, Mark dan istrinya, Priscilla Chan juga kerap melakukan aktivitas yang berkaitan dengan amal. Yayasan yang mereka dirikan telah menyalurkan miliaran Dollar AS ke seluruh dunia dalam membantu orang-orang yang kurang beruntung.

Keberhasilan Mark Zuckerberg memperpanjang daftar orang-orang sukses yang drop out dari kuliah. Sebelum Mark, kita bisa jumpai nama-nama seperti Steve Jobs dan juga Bill Gates. Kedua orang hebat ini seperti kita ketahui merupakan tokoh di balik kesuksesan Apple dan Microsoft.

LIHAT PERCAKAPAN LUCU INI

0
3.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan