Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
7 Boyband Korea Paling Digemari K-Popers Indonesia
emoticon-Matabeloemoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Matabelo

Musik K-Pop yang mulai digemari remaja Indonesia sejak tahun 2010 lalu membuat sejumlah nama boyband asal Korea Selatan menjadi sangat populer. Karena kepopuleran boyband Korea tersebut, banyak remaja yang mengidolakan mereka, bahkan membentuk fans club.


Dari banyaknya boyband asal Korea Selatan yang populer di Indonesia, ada tujuh boyband yang ternyata memiliki penggemar sangat banyak. Ingin tahu siapa saja boyband yang memiliki fans paling banyak dan paling digemari di Indonesia? Simak halaman selanjutnya ya!


Super Junior


Super Junior bisa dibilang sebagai boyband yang paling rajin mampir ke Indonesia setiap tur dunianya. Bagaimana tidak, jumlah fans mereka yang disebut ELF sangat banyak dan juga sangat loyal. Tidak hanya konser tunggal untuk promosi album terbarunya, SuJu juga pernah tampil di Indonesia untuk mengisi acara ulang tahun sebuah stasiun tv.
Pada awalnya boyband bentukan SM Entertainment ini memiliki 12 anggota saat debut pertama kalinya di tahun 2005. Selang setahun kemudian, Kyuhyun menjadi anggota terakhir yang bergabung dengan Siwon, Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Kibum, Ryeowook, dan Donghae. Berganti formasi dan beberapa anggota yang keluar, kini anggota SuJu tinggal 11 orang.


BigBang


Boyband yang digawangi oleh G-Dragon, Taeyang, T.O.P., Seungri, dan Daesung ini memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia yang biasa disebut VIP. Di Indonesia sendiri VIP juga banyak sekali jumlahnya, terbukti dari pelaksanaan konser BigBang yang pernah beberapa kali digelar di Indonesia yang jumlahnya ribuan, bahkan dilangsungkan hingga beberapa hari.
Sebagai boyband yang memulai debutnya sejak tahun 2006, BigBang bisa disebut memiliki karakteristik yang berbeda dari boyband lain. Jika boyband lain selalu memiliki koreografi khusus pada setiap lagu, BigBang justru terlihat lebih santai dengan koreografi khas masing-masing tiap anggotanya.


Infinite


Boyband debutan Woollim Entertainment ini didirikan pada tahun 2010 dengan jumlah anggota sebanyak tujuh orang yakni Sungkyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L, dan Sungjong. Para fans menyebut Infinite sebagai boyband yang ramah karena dekat dengan boyband lain.
Lagu-lagu yang mereka usung bisa dibilang berbeda dengan musik khas boyband kebanyakan. Lebih tenang dan tidak terlalu berisik. Selain itu, koreografi yang mereka tampilkan sangat selaras antara satu dengan yang lainnya.


EXO


Satu lagi boyband bentukan SM Entertainment yang tengah berada di puncak popularitas, EXO. Boyband yang didirikan pada tahun 2011 lalu ini langsung mendapatkan perhatian dari para penggemar K-Pop di seluruh dunia saat pertama kali debut di tahun 2012. Boyband yang terdiri dari 12 orang ini disukai tidak hanya dari musik mereka yang mudah dinikmati, tetapi juga anggotanya yang memiliki wajah imut.
Meskipun baru berdiri beberapa tahun, EXO sudah mendapatkan masalah terhadap dua orang anggotanya yang memutuskan keluar di tahun 2014 dan 2015. Meskipun begitu, EXO tetap memiliki fans setia hingga saat ini dan beberapa anggotanya juga mulai terjun ke dunia akting.


BTS


BTS atau Bangtan Boys merupakan boyband yang lagi hip banget di kalangan K-Popers saat ini. Di Indonesia sendiri, BTS memiliki banyak sekali penggemar yang kebanyakan adalah remaja. Meskipun tergolong sebagai boyband baru yang debut pada pertengahan 2013, BTS mempunyai ciri khas sendiri yang membuatnya sangat digemari K-Popers.
Tidak hanya memiliki paras tampan dan imut, koreografi yang mereka tampilkan sangat powerful dan energik. Setiap anggotanya juga disebut-sebut memiliki banyak talenta. Lagu-lagu yang dibawakan boyband debutan Big Hit Entertainment ini penuh arti dan selalu memotivasi para penggemarnya untuk berjuang.


B.A.P


B.A.P merupakan akronim dari Best Absolute Perfect yang didirikan pada tahun 2011 di bawah naungan TS Entertainment. Boyband yang terdiri dari enam orang ini pertama kali merilis debutnya pada Februari 2012 dengan lagu berjudul Warrior. Namun pada album yang berjudul 1st Sensibility justru mereka menjadi sangat terkenal karena semua genre musik ada di dalam album tersebut.
BAP sempat mengalami masalah dengan agensi tempat mereka bernanung, namun semua member sepakat untuk tetap bersama. BAP memiliki maskot yang diberi nama Matoki. Meskipun nama mereka tidak seperti EXO, namun BAP sangat dikenal di negara lain seperti Amerika Latin dan Asia Tenggara.


Got7


Di antara boyband yang telah disebutkan sebelumnya, Got7 merupakan boyband paling bungsu. Boyband asuhan JYP Entertainment ini dibentuk pada tahun 2014. Bernaung di bawah agensi yang telah mempopulerkan banyak bintang ternama, nama Got7 langsung meroket di Korea Selatan dan negara Asia lainnya termasuk Indonesia. Dua member yang berasal dari Amerika (Mark) dan Thailand (Babam) disebut-sebut juga menjadi faktor kepopuleran mereka.
Koreografi energik yang mereka tampilkan juga membuat penggemar terkagum-kagum karena banyak gerakan yang tidak biasa. Lagu yang mereka bawakan sangat easy listening. Tidak heran jika mereka langsung menyabet penghargaan sebagai Best New Artist di ajang Seoul Music Awards.




emoticon-Wowemoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Wow
0
37.2K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan