ps.i.luv.uAvatar border
TS
ps.i.luv.u
Jenazah Nenek 78 Tahun Ini Dilarang Dishalatkan di Mushala Karena Semasa Hidup Menduk
Jenazah Nenek 78 Tahun Ini Dilarang Dishalatkan di Mushala Karena Semasa Hidup Mendukung Ahok

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sakit cukup lama, Hindun binti Raisman meninggal dunia di usia 78 tahun pada Selasa (7/3) lalu.

Mirisnya, nenek yang tinggal di Jal. Karet Karya 2, RT 009 RW 02, Karet Setiabudi, Jakarta Selatan, ini tak bisa dishalatkan di mushalla sekitar tempat tinggalnya.

Padahal jarak antara rumah dan mushalla hanya berjarak beberapa meter saja.

Baca juga
Penyebabnya hanya karena almarhumah mencoblos pasangan Ahok- Djarot pada pemunugutan suara Pilkada DKI Jakarta 15 Februari lalu.

"Ibu saya kan sakit ya. Dia memang terbuka waktu mencoblos nomor 2 kemarin," kata Neneng, anak almarhumah, kepada tabloidbintang.com.

Diceritakan Neneng, awal mula ibunya tidak boleh dishalatin di mushalla setelah berbicara dengan salah satu ustadz setempat.

"Saya ngomong sama ustadz di sini, minta untuk dishalatin di musholla karena dekat dari rumah. Pak ustadz-nya ngomong gini. 'Enggak usah mending di rumah aja percuma enggak ada orang'. Kata dia gitu," ceritanya.

"Ternyata ponakan saya ngadu ke saya. Mereka habis ngomongin Ahok itu. Ibu kan jelas-jelas nyoblos itu nomor 2. Nah di sini anti itu (Ahok)," imbuhnya.

Meski akhirnya almarhumah hanya dishalati di rumah, tetangga tak banyak yang ikut melaksanakan shalat jenazah. Lagi-lagi alasannya karena almarhumah memilih Ahok, yang disebutnya memilih pemimpin kafir.

"Anak cucunya aja memang kann sudah banyak yang shalatin."

Merasa diperlakukan tidak adil, keluarga nenek Hindun tentu saja marah dan emosi.

"Merasa sakit hati ya, masalah gini kok dihubungi sama yang itu (pilkada), gitu lho," katanya.

Hingga Kamis (9/3) malam, Ketua RT 009 RW 02, Karet Setiabudi, Jakarta Selatan belum bisa dihubungi.


sumber : http://www.tabloidbintang.com/articles/berita/Peristiwa/62477-jenazah-nenek-78-tahun-ini-dilarang-dishalatkan-di-mushala-karena-semasa-hidup-mendukung-ahok


miris dah,..
emoticon-Turut Berduka
0
36.6K
534
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan