Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zoya12Avatar border
TS
zoya12
SBY Berseloroh, Jokowi Hidupnya Tidak Tenang
Suara.com - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo, siang hari ini, sekaigus untuk menyampaikan klarifikasi langsung dengan Presiden agar tidak ada lagi syak wasangka.

"Sedikit memang karena jarang bertemu atau sudah lama tidak bertemu, mungkin saja ada informasi-informasi yang tidak sepatutnya didengar, baik oleh beliau atau saya sendiri," kata Ketua Umum Partai Demokrat di beranda belakang Istana, Jakarta.

Yudhoyono mengatakan suasana pertemuan dengan Presiden berlangsung penuh persahabatan.

"Tadi suasananya baik sekali karena dapat dijadikan sebagai ajang tabayun. Dengan demikian seperti yang saya duga, beliau tetap percaya bahwa seorang SBY itu juga ingin berbuat yang terbaik untuk negeri ini, untuk pemerintahan beliau," kata Yudhoyono.
Yudhoyono menegaskan komitmennya untuk turut berkontribusi membangun bangsa.

"Kalau seloroh saya, Presiden ini hidupnya tidak tenang, kiri salah, kanan salah, maju kena, mundur kena itu dan itu saya sampaikan juga kepada beliau, saya alami juga dulu ketika 10 tahun memimpin indonesia," kata Yudhoyono.

Tapi, Yudhoyono tahu Presiden Jokowi dapat menghadapi semua ujian dengan baik.
"Saya tahu beliau akan tegar terus menghadapi berbagai ujian sejarah ini kita doakan semua separuh perjalanan bulan depan ini sudah separuh jalan kabinet yang beliau pimpin tinggal separuh jalan lagi, harapan saya semakin sukses. Kalau pemerintah sukses, kan rakyat kita juga senang," kata Yudhoyono.

Ingin blak-blakan

Menanggapi perkembangan politik akhir-akhir ini yang tidak menguntungkannya, Yudhoyono menyatakan ingin sekali berdialog langsung dengan Presiden.

"Niat saya, saya ingin bicara dengan beliau secara blak-blakan. Siapa yang laporkan ke beliau, yang beri info, intelijen, ke beliau yang menuduh saya danai 411 (aksi 2 November), tunggangi aksi damai itu, urusan pemboman, dan urusan makar," kata Yudhoyono dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Yudhoyono berharap dengan adanya klarifikasi langsung dengan Presiden, tidak ada lagi syak wasangka dikemudian hari.

"Saya ingin sebetulnya lakukan klarifikasi secara baik, dengan niat baik, supaya tidak menyimpan, baik Pak jokowi dan saya, prasangka, praduga, persaan enak dan tidak enak, atau saling bercuriga,"kata Yudhoyono.

Yudhoyono mengatakan dapat memahami posisi Presiden Jokowi karena Yudhoyono pernah memimpin negeri ini selama dua periode.

"Beliau Presiden kita, saya pernah menangani negeri ini sebelum beliau, alangkah bagus kalau bisa ketemu. Biar bisa blak-blakan, supaya ketahuan mana yang benar dan tidak benar," kata Yudhoyono.

Sumur : http://m.suara.com/news/2017/03/09/1...tm_medium=News

Kagak tenang brai emoticon-Hansip
0
3.3K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan