meyanie21Avatar border
TS
meyanie21
Inilah Isu yang Masih Membayangi Kita di Hari Perempuan

Hari ini dunia merayakan hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 maret. Google pun tak lupa ikut merayakannya dengan tampilan google doodle di laman utama mesin pencarian itu. Doodle hari ini berupa slideshow gambar kartun mengenai sejumlah tokoh perempuan yang terkenal dengan karyanya.



Hari Perempuan Internasional ini memperingati perjuangan perempuan untuk memperoleh hak-haknya di masyarakat. Tahun ini Hari Perempuan Nasional mengambil tema #BeBoldForChange , yaitu berani melakukan perubahan. hari Perempuan Internasional kali ini bertujuan untuk merangkul masyarakat untuk maju dan melakukan aksi untuk menggerakkan kesetaraan jender.



Hari Perempuan Internasional dirayakan di berbagai negara termasuk Indonesia setiap tanggal 8 Maret. Peringatan Hari Perempuan Internasional tahun 2017 merupakan yang ke 106 dengan mengambil teman #BeBoldForChange atau berani melakukan perubahan.

Rangkaian perayaannya pun sudah dimulai dari beberapa hari lalu, dari mulai women March yang digelar di Amerika, termasuk di indonesia juga. Kegiatan ini bertujuan untu menunjukkan bahwa perempuan juga punya suara yang harus didengar, tidak dibeda-bedakan hanya karena gendernya Sis. Perempuan harus mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkarya.

Perjuangan bertahun-tahun wanita-wanita di seluruh dunia ini bukan tanpa kerja keras, dan hasilnya memang udah mulai terlihat Sis. Meski begitu, tahun 2017 ini masih banyak isu yang masih membayang-bayangi perempuan di dunia.

Kesehatan



Layanan kesehatan sangat penting bagi perempuan, terutama para ibu yang melahirkan. Layanan kesehatan masih kurang merata, di mana perempuan di daerah erpencil tidak mendapatkan layanan kesehatan yang memadai. Hak-hak akan layanan kesehatan ini perlu diperhatikan untuk mengurangi angka kematian.

Pendidikan



Tidak dipungkiri bahwa pendidikan merupakan dasar bagi manusia untuk bisa berkembang dan berkarya. Perempuan Indonesia kini sudah memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan, namun pendidikan yang belum merata di berbagai daerah menjadi pekerjaan bersama untuk kita Sis. Terpenting lagi, mulai deh hilangkan stereotype soal perempuan yang tidak memerlukan pendidikan. Belum lagi masih ada belahan dunia di mana perempuan belum bisa mendapatkan kesempatan ini Sis.

Kekerasan



Kekerasan baik verbal maupun fisik juga masih membayangi perempuan. Hal ini bahkan bisa datang dari pasangan, orang yang paling dekat, keluarga, atau bahkan orang asing. Jangan diam sis, itu satu-satunya cara untuk perempuan melawan kekerasan yang didapat. laporkan kepada yang berwenang jika Sista mengalaminya, atau menyaksikan kekerasan. Perempuan juga membutuhkan lingkungan yang nyaman untuk bisa bekerja dan berkarya, maka kita harus saling menjaga di rumah, di kantor, di jalan, dan jangan diam terhadap perlakuan yang tidak menyenangkan.

Perbedaan Upah dan Kesempatan Kerja



Masih ada beebrapa negara yang menerapkan perbedaan standar gaji untuk pria dan wanita. Hal ini tentu gak adil kan Sis, harusnya kita dinilai berdasarkan kompetensi dan kinerja aja. Perbedaan upah ini yang masih diperjuangkan di berbagai negara. Kesempatan kerja juga harus terbuka lebar bagi siapa saja tanpa mengenal gendernya.

Ayo Sis, kita tunjukkan bahwa perempuan bisa mewujudkan dunia yang lebih baik untuk kita hidup bersama emoticon-Kiss.
Untuk para Agan di luar sana, mari kita bantu ibu, kakak, adik, teman dan kerabat kita memujudkan dunia yang damai untuk perempuan. Selamat Hari Perempuan Internasional emoticon-Peluk

sumur
sumur lagi
sumur juga
Diubah oleh meyanie21 08-03-2017 06:28
0
14.9K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan