mtx98Avatar border
TS
mtx98
Hujan es di Surabaya, 2 santri jadi korban, satu tewas
Merdeka.com - Korban akibat cuaca ekstrem di Surabaya, seperti hujan es batu, angin puting beliung, bertambah. Ada dua gadis menjadi korban saat berjalan, melintas di Jalan Tehnik Hidro, Kejawen Wetan, Surabaya.

Satu tewas, dan satunya mengalami luka parah. Korban yang tewas diketahui bernama Nur Sri Ayu, berusia 20 tahun, beralamatkan Jalan Bungi RT 01, RW 01, Kelurahan Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Sedangkan korban satunya yang mengalami luka parah harus dirawat di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya, bernama Sakinatur Rizkyah, usia 20 tahun, asli Dusun Toros RT 01, RW 01, Kelurahan Babalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

"Keduanya santri Pondok Pesantren Hidayatullah," terang Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, Selasa (7/3) malam.

Menurutnya, para korban, baik yang tewas maupun luka lebih banyak tinggal di Pondok Pesantren Hidayatullah Jalan Kejawen Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya. Saat kejadian, kedua korban sedang berjalan tidak jauh dari tempat pondok pesantren.

Kebetulan waktu itu korban baru saja keluar dari pondok, mencari tempat kos. Tapi, karena hujan yang cukup berbentuk es batu dan angin puting beliung, korban saat berjalan di sekitar Jalan Kejawen Putih melihat pohon akan tumbang.

Keduanya mencari tempat untuk menghindar. Tapi, keburu pohon sudah tumbang dan melintang di tengah jalan. Bahkan pohon tumbang itu juga menyebabkan tembok roboh.

"Berdasarkan keterangan saksi Denny dan Topak, kedua korban itu berusaha menghindari pohon yang tumbang. Tapi justru jatuh terperosok ke selokan," ucap mantan perwira Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dimungkinkan korban yang tewas, Nur Sri Ayu, terkena batu. Karena saat ditolong oleh warga dibawa ke rumah sakit, korban mengaku dadanya terasa sakit.

"Tapi, saat di tengah perjalanan menuju rumah sakit, korban meninggal. Untuk korban yang satunya mengalami luka pada kakinya," pungkas dia.

https://m.merdeka.com/peristiwa/hujan-es-di-surabaya-2-santri-jadi-korban-satu-tewas.html
0
11.2K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan