Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lisasaldoAvatar border
TS
lisasaldo
Motor Listrik Dianggap Tidak Cocok untuk Indonesia, Gesits Meradang
Jakarta - Motor listrik dinilai Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) belum cocok untuk Indonesia. Penyebabnya antara lain, masalah infrastruktur pengisian baterai yang belum ada. Jarak tempuh motor listrik dinilai masih terlalu pendek dan bisa merugikan pengendara roda dua. 



Sementara produsen motor lebih memilih mengembangkan motor bersel bahan bakar atau hidrogen.

Di laman Facebooknya, CEO Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah menulis surat terbuka untuk para pejabat Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia yang dianggapnya kurang mendukung perkembangan sepeda motor listrik.

Berikut curahan hati CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah:

Yth Bapak Ketua dan para pejabat AISI.

Membaca komentar para pejabat AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) di beberapa media, terkait sepeda motor listrik, dan juga mencermati manuver yang dilakukan baik dari salah satu anggota AISI maupun secara kumulatif, izinkan kami memberikan saran.

Sebaiknya para pejabat dan anggota AISI tidak perlu panik atas respons masyarakat yang begitu besar antusiasmenya kepada sepeda motor listrik, akan lebih bijaksana dan elegan apabila AISI bisa berlapang dada untuk menerima kenyataan bahwa masyarakat Indonesia sudah cukup cerdas untuk sadar akan kemajuan teknologi dan kesadaran atas pencemaran polusi yang sudah sangat rawan.

Maka akan percuma apabila AISI terus berusaha melawan arus karena hanya untuk kepentingan bisnis sesaat. Sadar, terima dan dukunglah:

1. Indonesia sudah sangat membutuhkan sepeda motor listrik dan tidak bisa dibendung.
2. Dukung kemampuan anak bangsa untuk bisa memaksimalkan keahliannya.
3. Bantu pemerintah kita untuk mewujudkan ekonomi mandiri
4. Berbuat lah suatu hal yang bisa anda banggakan untuk anak dan cucu atas peranan anda memajukan bangsa dan tanah air Indonesia kita.

Salam hormat dan merdeka!

Garansindo sendiri saat ini tengah mengembangkan motor listrik bersama sejumlah akademisi seperti ITS Surabaya yakni motor Gesits.





Sumur : Detik.com
0
4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan