suciristi95Avatar border
TS
suciristi95
Anda Pengusaha? 8 Cara Mendongkrak Penjualan Bisnis Dengan Aplikasi Mobile
http://can.web.id/wp-content/uploads/2016/08/bisnis-copy.png

Seorang bisnismen/ owner yang handal, memastikan bahwa setiap biaya yang dikeluarkan dari bisnisnya haruslah memberikan dampak yang signifikan terhadap keuntungan yang diterima. Sedikit ruang untuk biaya spekulativ dan hasil yang semu. Walaupun begitu, seorang pembisnis yang piawai dapat jeli melihat peluang, dan mengamati bahwa kemajuan teknologi. Aplikasi mobile merupakan kabar baik untuk menunjang usahanya. Kombinasi antara teknologi yang inovativ, dan keterbukaan pelanggan akan trend teknologi gadget merupakan sebuah kesempatan yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keuntungan bisnisnya.
Hanya saja, pertanyaannya sekarang adalah: bagaimana caranya ? Disini Can Creative– akan mengajak anda bagaimana menggunakan mobile aplikasi untuk meningkatkan penjualan dari sebuah usaha. Mobile Aplikasi dapat membantu mendongkrak omset dengan beberapa cara. Beberapa fitur teknis yang bisa dimanfaatkan dari teknologi mobile akan dipaparkan di artikel ini.
#1 Tawarkan sistem transaksi secara mobile
Ini adalah cara yang paling konkrit, 5 dari 10 pengakses internet di Indonesia, menggunakan Mobile gadget, dan hanya 2 orang mengaksesnya melalui PC di rumah. Kostumer sudah mulai “Mobile”, dan apakah bisnis anda juga sudah “Mobile” ? Toko Online misalnya, belum lengkap jika tidak dilengkapi dengan versi Mobile’nya. Bayangkan berapa besar potensi ekspansi pasar online anda, jika bisnis anda juga menawarkan system transaksi secara mobile. Untuk pelanggan setia anda, mobile aplikasi merupakan cara yang lumrah, praktis dan cepat untuk melakukan sebuah pembelian.
#2 Kirimkan pesan notifikasi yang interaktiv
Apa yang anda lakukan agar pembeli datang ? Dengan berbicara kepada mereka / Komunikasi. Betul, semakin cepat dan efektiv komunikasi anda, semakin besar peluang pembeli akan datang. Pesan Notifikasi di dalam mobile aplikasi (Push Notification), adalah cara yang sangat efisien dan murah dalam mengkomunikasikan bisnis anda dengan pelanggan. Dengan push notification, anda bisa mengirimkan promosi, tawaran special, diskon, atau program special langsung ke pelanggan dalam hitungan menit, dengan 97% tingkat efektivitasnya. Saat pelanggan membacanya, lalu membukanya, maka mereka dapat diarahkan langsung ke mobile aplikasi anda, entah itu untuk membeli barang, atau mendapatkan voucher potongan harga. Hal ini akan memberikan daya dorong untuk melakukan interaksi dengan bisnis anda.
#3 Berikan penghargaan atas loyalitas pelanggan Hadiah / Penghargaan,
adalah methode yang sudah teruji waktu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Saat kepuasan pelanggan meningkat, maka pelanggan akan datang kembali lagi. Didukung dengan kecanggihan teknologi mobile, program loyalitas pelanggan ini dapat diimplementasikan dengan mudah dan praktis. Bisnis tidak perlu lagi menyewa designer, mencetak kupon, membagi-bagikannya, dan mendatanya. Semua sudah otomatis tersimpan dengan rapi, menarik dan interaktiv di setiap mobile aplikasi pelanggan. Dengan program ini, anda dapat memberi penghargaan kepada pelanggan setia anda, dengan biaya, waktu dan usaha yang sangat minim.
#4 Jadikan bisnis anda mudah untuk dipromosikan
Mobile Aplikasi mengakomodir kemampuan untuk menyebarkan bisnis anda dengan hanya satu sentuhan saja, atau bahkan otomatis dengan sendirinya. Setiap aktivitas pelanggan di dalam mobile aplikasi anda, dapat di ketahui oleh kerabat dan teman-temannya. Ini adalah cara yang halus dan persuasive untuk memperbesar pasar anda.
#5 Sediakan kemungkinan untuk reservasi secara mobile
Jika bisnis anda adalah restaurant, spa, hotel, klinik, terapi, konsultan hukum, fitness studio, salon, atau bisnis lain yang bekerja berdasarkan sesi waktu, maka memungkinkan orang untuk melakukan reservasi secara mobile adalah seperti membuka pintu selebar-lebarnya untuk menjadi mereka pelanggan. Mereka dapat mengakses langsung jadwal yang cocok, dan tanpa melalui prosedur yang berbelit-belit, mereka dapat memesan kapanpun dan dimanapun mereka berada. Hal ini mempermudah pelanggan melalukan reservasi dan membuka lagi saluran baru untuk meningkatkan penjualan.
#6 Kirimkan undangan digital untuk event anda
Apapun bisnis anda (apakah itu stasiun radio, mall, café, club, hotel, dll.), jika anda ingin menyelenggarakan event bisnis, maka akan lebih efektiv untuk menampilkannya disebuah tempat, dimana orang bisa melihatnya. Menggunakan Event RSVPs, bisnis anda akan semakin efektiv dalam mengorganisir kedatangan tamu, dan sekaligus sebagai wadah untuk berinteraksi dengan peserta. Semakin banyak peserta yang datang, semakin banyak interaksi dan foto-foto yang terpampang di dalam event itu, maka semakin meningkat pula daya tarik dari event tersebut, yang pada akhirnya adalah untuk mengoptimalkan apapun tujuan anda mengadakan event tersebut.
#7 Berikan satu pintu untuk menuju seluruh channel digital anda
Sebuah cara lain untuk meningkatkan penjualan, adalah mengkombinasikan seluruh media channel promosi digital anda didalam satu pintu, yaitu mobile aplikasi. Dengan menjaring pelanggan menggunakan mobile aplikasi anda, mereka dapat mengakses seluruh channel digital yang anda miliki, tanpa harus terfragmentasi didalam sebuah platform tertentu. Apakah itu Fan Page di Facebook, Twitter account, Google+, Instagram, E-Mail Newsletter, dsb, semuanya dapat disatukan kedalam satu mobile aplikasi. Dari situ mereka dapat memilih, channel mana yang lebih sering mereka gunakan. Dengan ini, bisnis anda dapat ditemukan dimanapun mereka inginkan, GeoFencing – Solusi.Mu
#8 Jemput pelanggan, bahkan sebelum mereka datang Cara yang kedelapan ini ini adalah cara yang luar biasa dasyat.
Sebuah kelebihan Mobile Aplikasi, memungkinkan anda menjemput pelanggan bahkan sebelum mereka datang ke tempat anda. Bagaimana caranya ? Teknologi ini dinamakan dengan “Geotargeting” dan “Geofencing”. Berikut adalah satu contoh sederhananya: Jika suatu saat, seorang pelanggan anda sedang melintas didalam radius 1 km dari tempat anda, maka otomatis mobile aplikasi di gadget mereka akan mengirimkan sebuah tawaran special hanya untuk pelanggan tersebut (saat itu juga), dan jika dia mengunjungi tempat anda maka dia mendapatkan hadiahnya. Bayangkan bagaimana canggihnya teknologi ini. Teknologi yang dapat membuat orang berpikir, “Ah.. mumpung dekat dan ada diskon nih.., saya mau mampir saja dulu”. Seluruh proses ini berjalan secara otomatis. Inovasi ini memberikan pengalaman unik, yang belum pernah ada sebelumnya. Ini adalah kunci teknologi mobile, yang akan menjadi tolak ukur baru didalam “Premium Costumer Experience”, dan instrument pokok untuk meningkatkan omset penjualan anda.



masih kurang ya... saya si sering lihat tips lainnya di http://can.web.id
http://can.web.id/anda-seorang-pengu...likasi-mobile/

emoticon-Sundulemoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
0
1.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan