Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

padaharisenin2Avatar border
TS
padaharisenin2
Enam Prediksi untuk AI (Artificial Intelligence) di 2017


Quote:




Aritificial intelligence (AI) terus digalakkan oleh perusahaan teknologi. Bahkan, pelaku dalam dunia teknologi juga terus mengasah kemampuan kecerdasaan buatan itu.

Tak hanya itu, AI juga diperkirakan akan terus berkembang hingga tahun depan. Berikut ini prediksi tentang AI pada tahun depan sebagaimana dilaporkan Venture Beat, Selasa (27/12/2016).

Meningkatkan Keamanan

AI akan menjadi hal penting untuk keamanan nasional. Kelebihan ini tidak berbicara tentang keamanan yang cukup di lahan startup dan juga bukan hanya mengartikan keamanan siber. AI di sini diperlukan untuk menjaga perbatasan, grid listrik, polisi, reponden pertama, dan infrastruktur soft yang aman.

Penggabungan dan Perluasan AI

AI akan merasuk ke semua software, proses bisnis, dan solusi data besar. Gangguan akan datang dari perusahaan-perusahaan kecil (misalnya Algorithmia, Clarifai, GumGum, Init.ai, Orbital Insights, dan Sentient Technologies) dan perusahanaan besar (misalnya Amazon, Apple, Baidu, Facebook, Google, IBM, Microsoft, Salesforce, Softbank, dan Tencent).

Mencari Pengetahuan Khusus Manusia

Diperlukan manusia yang tepat untuk membuat AI bekerja dengan dan untuk manusia. Sebab, adanya kelangkaan akurat terkait domain spesifik wawasan manusia. Setelah itu, algoritma seperti jaringan saraf bisa belajar tanpa instruksi eksplisit, tetapi membutuhkan sejumlah besar data pelatihan.

Tahun ini,artificial intelligence (AI) menjadi fokus para pelaku industri teknologi besar di dunia. Hal ini terlihat dari banyaknya perusahaan yang mengakuisisi startup yang bekecimpung dalam hal ini.

Teknolgi AI pun tak akan berhenti di sini. Berikut ini prediksi teknologi AI di 2017 sebagaimana dilaporkan Venture Beat, Selasa (27/12/2016).

Hanya Membangun Aplikasi Pintar

Misalnya, belanja akan menjadi lebih cerdas. Anda akan melihat visi komputer ditambah dengan kemampuan untuk menghitung angka sejumlah data pribadi pasar dan melayani sampai pengalaman belanja online yang lebih baik.

Memajukan Pelayanan Kesehatan

Hal ini akan menjadi lambat, tapi itu akan menjadi cara yang sangat dibutuhkan.

Memajukan Pertanian

Drone akan memantau layanan hasil panen dari udara dan darat. Software bertenaga AI akan memproses data yang dihasilkan untuk membantu petani membuat keputusan yang lebih baik.

Mengotomatisasi Beberapa Pekerjaan

Pekerjaan tradisional dalam transportasi, ditambah warehouse dan manufaktur akan kian ditambahkan dan digantikan oleh robot yang beroperasi berdasarkan AI. Robot tersebut akan mendapat bantuan dari visi komputer, navigasi otonom, dan bentuk lain dari pengindraan jauh serta pembuat keputusan.

sumur :

http://techno.okezone.com/read/2016/...i-2017-2-habis

http://techno.okezone.com/read/2016/...k-ai-di-2017-1
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan