kdpjogjaAvatar border
TS
kdpjogja
Ini Alasan Kenapa Setiap Orang Perlu Belajar Bisnis
Ini Alasan Kenapa Setiap Orang Perlu Belajar Bisnis



Sumber: www.linkedin.com

Hidup terlalu singkat jika dihabiskan hanya untuk bekerja. Menghabiskan waktu di kantor tanpa memiliki kesempatan untuk mengubah mimpi menjadi nyata. Namun kebutuhan hidup menuntut manusia untuk mencari nafkah. Bahkan dalam beberapa situasi, tuntutan ini bisa berdampak pada hubungan keluarga yang kurang harmonis.

Tanpa disadari, rutinitas kerja telah mengikis waktu bersama keluarga. Bahkan tak jarang ada beberapa orang yang hanya memiliki waktu beberapa jam di waktu petang bersama keluarga mereka.

Anda tentu tidak menginginkan kejadian tersebut menimpa Anda. Atau bahkan, mungkin sekarang Anda sudah mengalaminya dan ingin keluar dari rutinitas yang menguras banyak waktu dan tenaga. Semua itu adalah realita yang kita kenal saat ini. Hanya satu dari sekian banyak hal yang membuat kita tergerak untuk mencari jalan keluar dan kehidupan yang jauh lebih bermakna.

Bagi Anda yang menginginkan perubahan, investasi dan bisnis adalah jawabannya. Namun sebelum mengambil keputusan yang sangat penting itu, berikut beberapa alasan kenapa setiap orang perlu belajar bisnis.

1. Bisnis Mengajarkan tentang Keberanian
Sebenarnya memang bukan hanya bisnis saja yang bisa mengajarkan kita akan keberanian. Namun tidak diragukan lagi, bisnis juga mampu mengajarkan kita akan keberanian, khususnya keberanian dalam mengambil keputusan-keputusan yang penuh resiko.

Dalam bisnis, seorang pelaku usaha akan sering dihadapkan pada situasi sulit, mulai dari keputusan untuk menjalankan bisnis yang paling sesuai dan menguntungkan hingga keputusan tentang tata cara mengembangkan bisnis. Terkadang seorang pelaku usaha juga akan dihadapkan pada pertentangan antara profit dan moralitas. Namun berkat ujian-ujian itu jugalah pribadi seorang wirausaha menjadi lebih tangguh.

2. Bisnis Menawarkan Kebebasan
Kebebasan yang dimaksud di sini sebenarnya bukan bebas seenaknya sendiri. Bukan bebas melakukan apapun tanpa peduli akan konsekuensi. Bebas yang dimaksud di sini adalah bebas dalam menentukan sampai sejauh mana masa depan dapat diraih. Kaitannya dengan karir dan materi, ilmu bisnis juga membantu pelaku usaha mengembangkan penghasilan mereka.

Tak hanya itu saja, bisnis juga memberi kesempatan bagi pelakunya untuk menentukan jam kerja mereka sendiri. Namun tentu saja, kebebasan di sini masih dalam koridor bebas yang bertanggungjawab.

3. Bisnis Membuka Kesempatan untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Bisa dibilang inilah yang menjadi motivasi terbesar bagi sebagian besar orang dalam belajar bisnis. Dalam bisnis, potensi penghasilan yang diperoleh bisa tidak terbatas, tergantung dari sebesar apa potensi bisnis yang digeluti dan sebesar apa seorang pelaku usaha mampu membesarkan bisnisnya. Beberapa bisnis juga ada yang bisa dijalankan tanpa harus mengesampingkan pekerjaan tetap. Hanya saja keterbatasan ruang gerak pastinya akan mempengaruhi besaran penghasilan yang bisa diperoleh.

Belajar bisnis memang tidak ada ruginya. Banyaknya buku bisnis juga semakin memudahkan kita untuk mempelajarinya. Akan tetapi bisnis adalah ilmu yang harus dipraktekkan. Setelah belajar teori, praktek harus dijalankan. Eksekusi inilah yang akan membantu seorang pelaku usaha dalam memantapkan ilmu yang telah diperoleh. Bagi Anda yang tertarik dengan dunia bisnis, terlebih bisnis digital printing, saat ini sudah ada kursusnya. Kunjungi kursusdigitalprinting.comuntuk memperoleh informasi selengkapnya.


Info dan pendaftaran:
SMS/WA/Telepon: 0812-2607-7122
PIN BBM: 5C95-75A0
Website: kursusdigitalprinting.com
0
21.9K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan