everesthomeAvatar border
TS
everesthome
Jalan Cendana Kembali Berkuasa Disebut Tidak Murah
Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 5 Maret 2017 | 08:01 WIB -


INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik dari Formappi Lucius Karus menilai Keluarga Cendana kini tengah berupaya untuk kembali masuk dalam medan pertarungan perebutan kekuasaan. Hanya saja menurutnya langkah Cendana menuju puncak tidak akan murah.

"Untuk bisa kembali, mereka (Cendana) perlu menghidupkan kembali kekuatan mereka yang dahulu. Hanya saja tidak murah karena kelompok baru sudah telanjur tumbuh," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (5/3/2017).

Menurutnya Pilgub DKI kemungkinan besar memang dijadikan lahan uji coba kekuatan yang masih dimiliki Keluarga Cendana. Apakah dengan dengan melawan arus Beringin, pengikut Cendana akan tetap berada di barisan yang sama atau justru membiarkan keluarga mantan penguasa ini berjalan sendiri.

"Iya. Mereka kemungkinan besar akan mulai coba di DKI. Ini salah satu upaya mereka untuk mengetes medan. Tapi untuk pasangan yang nanti didukung, kalau Cendana mau membantu paslon Anies-Sandi paling, kekuatan dana mereka yang nampaknya bisa diandalkan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, isu dukungan kubu Cendana untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus menguat. Ini ditandai saat Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno bertemu dengan putri bungsu Presiden kedua RI Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih yang akrab dipanggil Mamiek di sebuah tempat makan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017).

Sandiaga bertemu Mamiek Soeharto didampingi ibunya, Mien Uno. Saat melihat wartawan, Mamiek tidak memberikan komentar hanya tersenyum saja. Sandiaga mengatakan pertemuannya dengan Mamiek tidak terkait dengan masalah pilkada hanya silaturahmi.

"Tidak ada hubungan dengan pilkada hanya silaturahim. Membicarakan soal pengelolaan tanaman buah lokal," kata Sandiaga

Sama halnya dengan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang secara nyata memastikan akan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Menurutnya, dukungan kepada Anies-Sandiaga berdasarkan pertimbangan kesamaan agama. Selain itu, ia menilai, Anies-Sandiaga juga merupakan sosok orang yang baik di matanya.

"Saya pribadi mendukung pasangan yang menurut saya dan menurut agama saya baik," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Titiek menegaskan, dukungan kepada Anies-Sandiaga bersifat pribadi. Ia mengaku, tidak mengajak kader atau membawa Partai Golkar untuk merapat bersamanya ke pasangan tersebut.

"Lagi pula saya enggak ngajak kader lain Saya enggak pakai atribut partai," katanya. [hpy]

sumber



Bisa dilihat nanti, apakah dukungan keluarga Cendana akan berdampak positif atau negatif.
Tergantung daya ingat masyarakat saat Indonesia masih berada di jaman ORBA dahulu.
Diubah oleh everesthome 06-03-2017 05:14
0
5.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan