mbiaAvatar border
TS
mbia
Banser Sidoarjo Bubarkan Pengajian Khalid Basalamah


Pengajian akbar yang diadakan oleh panitia masjid Shalahuddin yang berada di kawasan perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan, dengan penceramah Khalid Basalamah.didemo oleh Ratusan anggota GP Ansor Sidoarjo dan Banser, menggelar unjuk rasa di depan Masjid Shalahuddin, Sabtu (04/03/2017).

Sementara dibeberapa media sosial dan lainnya bahwa , isi pengajiannya cenderung menimbulkan ajaran kebencian dan dapat memecahkan belah kerukunanumat, bersifat provokatif,mengadu domba ,menjelekan aliran yang lain.

“Ketua GP Ansor Kabupaten Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin mengatakan, aksi tersebut hanya untuk meminta kepada Khalid Basalamah agar tidak melakukan ceramah di pengajian akbar tersebut. Karena, ceramah yang disampaikan oleh Khalid Basalamah, tidak sesuai dengan tradisi ,adat istiadat dan budayamasyarakat Indonesia dan kerap menimbulkan keresahan”katannya.

Sebelumnya, di lokasi sempat nyaris ricuh. Karena demonstran terus meminta Kholid Basalamah untuk turun dari podium. Setelah penceramah Kholid Basalamah turun dan sempat melakukan penceramah beberapa menit, langsung dikawal ketat dari para demonstran oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Muh Anwar Nasir mengatakan, untuk menjaga situasi yang kondusip, pihaknya meminta kepada panitia pengajian untuk mengganti Kholid Basalamah dengan penceramah lain. Setelah kami lakukan mediasi, panitia sepakat bahwa yang bersangkutan tidak ceramah di sini imbuhnya.(kusaeri)

https://www.beritalima.com/2017/03/04/banser-sidoarjo-bubarkan-pengajian-khalid-basalamah/

Perbedaan adalah rahmat

Tabligh Akbarnya Dihentikan Paksa Oleh GP. Ansor, Inilah Tanggapan Menyejukkan dari Ustadz Dr. Khalid Basalamah


Moslemtoday.com : Kajian bertema “Manajemen Rumah Tangga Islam” yang diampu oleh Ustadz Dr. Khalid Basalamah mendapat gangguan dari sekelompok massa berkostum hijau, Sabtu (4/3).

Penolakan massa terjadi di Masjid Shalahuddin Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ustadz Kalid sempat berceramah sekitar 25 menit membahas tentang pernikahan dan masalah rumah tangga Islami.

Sebelumnya, kajian itu direncanakan di Masjid al-Maghfirah, Jl Rungkut Asri, Surabaya. Namun batal dilaksanakan, sehingga dipindah ke Sidoarjo yang juga kemudian ditolak sekelompok orang.

“Baik.. Kita berhenti dulu sampai di sini teman-teman sekalian. Karena kondisi ada beberapa saudara kita Muslim yang tidak setuju pengajian ini..”, kata Ustadz Khalid di tengah ceramahnya.

Peserta kajian riuh akibat informasi itu, namun Ustadz Khalid menenangkan mereka.

“Sebentar.. ini bukan harus ribut-ributan ya.. Saya tidak meminta itu”, lanjur Ustadz Khalid.

http://www.moslemtoday.com/tabligh-akbarnya-dihentikan-paksa-oleh-gp-ansor-inilah-tanggapan-menyejukkan-dari-ustadz-dr-khalid-basalamah/
Diubah oleh mbia 05-03-2017 04:00
viniest
viniest memberi reputasi
1
53.3K
440
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan