Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Kalla: Rakyat Saudi Melihat, Indonesia Tak seperti yang Dibayangkan
Kalla: Rakyat Saudi Melihat, Indonesia Tak seperti yang Dibayangkan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia tidak melulu harus bicara mengenai angka investasi atau kerjasama yang dicapai.

Kalla menilai, kunjungan Raja Salman lebih bermanfaat untuk mengubah citra Indonesia di mata Arab Saudi.

"Setelah rakyat Saudi melihat, ternyata indonesia tidak seperti yang dibayangkan. Jangan lupa, umumnya orang Saudi itu membayangkan kita itu daerah, negara terbelakang karena yang ke sana hanya TKI. Jadi dipikir seperti negeri TKI lah kita ini," kata Kalla usai melepas Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Namun setelah kunjungan ini, kata Kalla, Raja Salman dan seluruh masyarakat Arab Saudi bisa melihat langsung bahwa Indonesia bukanlah negara yang terbelakang. Menurut Kalla, Raja Salman dan rombongan sempat terkejut saat melihat Jakarta.

"Dilihat kita bahwa ada daerah kumuh iya, tapi gedung-gedung tinggi itu lebih banyak di sini daripada Riyadh atau Jeddah," ucap Kalla.

Kalla mengatakan, apabila Indonesia sudah memiliki citra dan hubungan yang baik dengan suatu negara, maka ke depan investasi akan berjalan dengan sendirinya.

Di Jakarta selama 3 hari, Raja Salman sempat melakukan berbagai kegiatan, mulai dari pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo, pidato di DPR, mengunjungi masjid Istiqlal, hingga bertemu tokoh lintas agama.

Rencananya, setelah kunjungan singkat di Brunei Darussalam, pada Sabtu sore ini Raja Salman akan kembali ke Indonesia. Namun tujuannya adalah untuk berlibur di Bali.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ng-dibayangkan

---

Baca Juga :

- Jusuf Kalla: Kunjungan Orang Indonesia Terbesar Ke Luar Negeri Itu Ke Saudi

- Ani Yudhoyono Pamerkan Foto SBY ini, Netizen Malah Fokus ke Tatapan Raja Salman

- Raja Salman Bertolak Sebentar ke Brunei Setelahnya Berwisata ke Bali

0
1.1K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan