panastaktobatAvatar border
TS
panastaktobat
Lagi, Ahok curiga banjir karena tanggul dijebol orang


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok curiga ada yang sengaja menjebol tanggul sehingga menyebabkan Komplek Pertadam III, Ulujami, Jakarta Selatan terendam banjir.

“Makanya saya mau tahu tanggul jebol yang mana? Apa dari rumah orang, apa dijebol orang?” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, hari ini.

Pernyataan Ahok yang mencurigai penyebab banjir, bukan yang pertama. Ahok selalu bilang, banjir di Jakarta diakibatkan sabotase.

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan Jakarta Selatan kemarin, mengakibatkan tanggul yang menjadi pembatas antara kali Pesanggrahan dengan Komplek Perdatam III jebol.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mendapatkan laporan adanya warga Komplek Perdatam III yang masih terjebak didalam rumah dan sulit dievakuasi.

Ahok menyebutkan, untuk membuktikan kecurigaannya tentang tanggul yang disinyalir dijebol oknum tertentu memang harus dibuktikan. Dengan begitu, untuk mengantisipasinya dia kembali menyebutkan soal sungai yang harus dipantau lewat kamera pengawas (CCTV).

“Kami memang mesti jaga, sudah pasang cctv sebanyak mungkin di beberapa lokasi. Tapi kalau tanggul di belakang rumah orang kita enggak bisa pasang itu aja,” ungkap Ahok.

Pernyataan Ahok yang mencurigai penyebab banjir, bukan yang pertama. Ahok pernah bilang, banjir di Jakarta diakibatkan sabotase.

SUMUR
0
2.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan